Sukses

Hong Kong Open: Anggia / Mahadewi Tantang Unggulan Pertama

Anggia Shitta Awanda/Mahadewi Istirani Ni Ketut akan menghadapi unggulan pertama asal Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo.

Liputan6.com, Kowloon - Anggia Shitta Awanda/Mahadewi Istirani Ni Ketut jadi wakil ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua Hong Kong Open Super Series 2016. Anggia/Mahadewi mengalahkan pasangan tuan rumah, Poon Lok Yan/Tse Ying Suet, dalam waktu 54 menit dengan skor 18-21, 21-15, dan 21-19.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Rabu (23/11/2016) sore WIB, Anggia/Mahadewi mendapat perlawanan ketat di awal gim pertama. Kejar-mengejar angka terjadi hingga memimpin 11-8.

Anggia/Mahadewi berpeluang memenangkan gim ini setelah unggul jauh 17-12. Namun, Poon/Tse meraih delapan angka beruntun untuk berbalik memimpin dan memenangkan gim ini.

Pada gim kedua, Anggia/Mahadewi langsung tancap gas. Mereka tampil dominan dan unggul 7-0 hingga 11-3 pada interval kedua. Anggia/Mahadewi benar-benar tak memberi Poon/Tse kesempatan pada gim kedua.

Di gim penentu, Poon/Tse dapat mengimbangi permainan Anggia/Mahadewi. Meski demikian, mereka selalu kalah dalam pengumpulan poin.

Pertandingan semakin menegangkan saat Poon/Tse dapat menyamakan skor 19-19. Namun, dua angka yang diraih Anggia/Mahadewi mengakhiri perlawanan Poon/Tse.

Di babak kedua, Anggia/Mahadewi menghadapi unggulan pertama Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo. Anggia/Mahadewi pernah menghadapi pasangan Jepang itu di Prancis Open 2016 pada Oktober lalu. Saat itu, mereka kalah 13-21 dan 18-21.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini