Sukses

Makan Konate Terancam Batal Balik ke Persib

Gelandang asal Mali tersebut diprediksi akan absen selama enam bulan atau lebih.

Liputan6.com, Bandung- Mantan gelandang Persib Bandung, Makan Konate mengalami cedera lutut serius dan harus naik ke meja operasi untuk memulihkan cedernya. Diprediksi gelandang asal Mali tersebut akan absen selama enam bulan atau lebih.

Bahkan klub asal Malaysia Super League, T-Team, yang dibela Konate saat ini terancam mendepak pemain yang membawa Persib Bandung meraih gelar ISL 2014 tersebut, akibat cederanya.

Pada awalnya manajemen Maung Bandung berhasrat untuk bisa membawa pulang Konate agar bisa kembali mengenakan kostum biru untuk ajang ISL 2017 mendatang.

Dengan usai yang tergolong muda, Konate memiliki kemampuan diatas rata-rata bahkan untuk ukuran gelandang asing. Visi, passing, tusukan, dribbling, mobilitas, stamina bahkan penyelesaian akhir dimiliki sang pemain membuat Konate menjadi salah satu pemain idaman.

Mendengar kabar cederanya Konate, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menuturkan bakal mempertimbangkan kembali merekrut Konate yang telah masuk bidikannya untuk pemain musim depan.

"Kaget juga mendengar itu karena kita punya harapan untuk menarik lagi dia tapi walaupun tidak gampang dengan adanya cedera paling cepet sembuh enam bulan," ucap dia di Bandung, Selasa (15/11/2016).

Djanur, sapaan akrabnya menuturkan jika dirinya akan melihat perkembangan kondisi sang pemain sebelum melakukan perekrutan.

"Kita akan lihat lagi perkembangannya, kalau memang serius (cedera dan lama pulih), tunda lagi (menunda mendatangkan Konate)," jelas Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini