Sukses

Resep Persib Tekuk Persipura

Persib menekuk Persipura dua gol tanpa balas di ajang Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Bandung- Persib Bandung sukses menghapus kutukan tidak pernah menang ketika menjamu Persipura Jayapura di kandang selama 12 tahun. Maung Bandung meraih kemenangan 2-0 melalui gol yang dicetak Kim Jeffrey Kurniawan dan Sergio van Dijk dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016).

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menegaskan jika poin sempurna yang diraih skuat Maung Bandung, bukan sebuah kebetulan.

Berbekal kemenangan pada laga pertama saat bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Djanur, sapaan akrabnya memberikan motivasi serta menyiapkan taktik untuk anak asuhnya agar bisa menundukan tim berjuluk Mutiara Hitam.

"Kalau ditanya resepnya kami sudah mempelajari dan menanamkan kepercayaan diri kepada pemain walaupun Persipura tim hebat tapi kita bisa mengalahkan mereka. Kemenangan pertama di tandang bukan sekedar kebetulan tapi memang hasil kerja pemain yang bisa memainkan dengan strategi maksimal," katanya seusai laga.

Selain itu anak asuhnya bisa bermain efektif ketika menyerang dan disiplin saat bertahan sehingga beberapa peluang yang dihasilkan bisa berbuah gol serta bisa menahan gempuran serangan Ian Kabes Cs.

"Sadar betul tim yang kita hadapi adalah Persipura yang mempunyai organisasi permainan yang cukup bagus dengan penyerang-penyerang handal, sulit sekali dijinakkan."

"Karena sadar akan hal itu makanya kami sedikit disiplin ketika mereka menguasai bola dan kita melakukan penyerangan efektif dan itu memang sudah kita rencanakan betul dari semenjak kita latihan untuk hadapi ini. Kami betul-betul sulit ditembus sama mereka, mereka menguasai bola sebanyak mungkin tapi kita punya organisasi pertahanan yang bagus," kata Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini