Sukses

Ganda Putri Indonesia Juga ke Semifinal Kejuaraan Dunia Junior

Jauza Fadhila Sugiarot/Yulfira Barkah menyusul langkah Chico Aura Dwi Wardoyo ke semifinal Kejuaraan Dunia Junior (WJC) Bulu Tangkis 2016.

Liputan6.com, Bilbao - Indonesia meloloskan lagi satu wakilnya ke semifinal Kejuaraan Dunia Junior (WJC) Bulu Tangkis 2016. Dia adalah ganda putri Jauza Fadhila Sugiarot/Yulfira Barkah. Pasangan yang baru kali ini tampil bersama menjalani laga sengit untuk menyingkirkan wakil Korea, Seong Ah Yeong/Seong Na Yeong.

Dalam laga perempat final yang berlangsung di Bilbao Arena, Spanyol, Jumat (11/11/2016), Jauza/Yulfira harus bermain satu jam 25 menit untuk mengalahkan Ah Yeong/Na Yeong. Mereka menang 18-21, 21-16, dan 22-20.

Hampir sepanjang pertandingan Jauza/Yulfira kerap tertinggal. Terlebih di game ketiga, mereka sempat tertinggal 3-7. Namun, Jauza/Yulfira meraih lima angka beruntun untuk balik unggul 8-7. Jelang interval, lagi-lagi Jauza/Yulfira tertinggal, 9-11.

Jelang akhir game, Jauza/Yulfira pun kembali tertinggal 17-19. Tapi, mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan di angka 19 dan 20. Hingga akhirnya dua serangan menghasilkan dua poin dan menutup laga dengan 22-20.

Pertahanan Bagus

"Pasangan Korea ini pertahanannya bagus, mereka juga jarang sekali membuat kesalahan. Kami harus bermain lebih sabar dan lebih harus mau mati-matian karena stamina mereka juga bagus. Saya sendiri terus termotivasi karena saya ingat banyak orang yang mendukung saya," ujar Jauza usai pertandingan.

"Yang pasti senang bisa ke semifinal. Kami tadi berusaha untuk tak menyerah. Semoga nanti di semifinal bisa tampil lebih baik dari hari ini," kata Yulfira menambahkan.

Langkah Jauza/Yulfira menyusul Chico Aura Dwi Wardoyo yang lebih dulu memastikan diri berlaga di semifinal. Di semifinal, mereka akan menantang unggulan dua asal Jepang, Sayaka Hobara/Nami Matsuyama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini