Sukses

Persib Pede Tekuk Persipura, Ini Penyebabnya

Dua alasan mengapa Persib yakin bisa kalahkan Persipura.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal menjamu salah satu tim kuat di ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016) mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku cukup percaya diri jika anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal. Namun, kendala yang terjadi yakni penampilan tim Mutiara Hitam tengah meningkat.

Pertama momentum juara ISL dua tahun silam pada 2014 bakal menjadi modal. Meski kini skuat Persib banyak dihuni muka baru, status sebagai yang terbaik di Indonesia pada kompetisi terakhir bisa membuat motivasi Hariono Cs meningkat.

"Itu akan saya ingatkan kepada pemain dengan tujuan menambah motovasi agar mereka lebih percaya diri dan dulunya kita mengakui Persipura adalah tim yang luar biasa," terang Djadjang di Mess Persib, Selasa (8/11/2016).
 
"Dan kita bisa mengimbangi mereka dan ini perlu saya sampaikan ke pemain agar mereka pede (percaya diri) dan mereka punya kemauan dan motivasi dan ini kita ambil positifnya kita bisa mengulangi sukses di bulan ini seperti dua tahun yang lalu," kata pria yang akrab disapa Djanur ini.

Faktor kedua, kembalinya skuat Maung Bandung ke Stadion Si Jalak Harupat. Sejak penggunaannya untuk gelaran PON XIX/2016 Jabar, laga kandang Persib sempat beberapa kali dipindahkan.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Pakansari hingga Stadion Wibawa Mukti sempat menjadi markas. Tentunya kehadiran puluhan ribu bobotoh bakal menambah semangat juang para pemain.

"Pasti ada motivasi lebih, kita senang lah kita balik ke sini bagaimanapun main di Bandung lebih baik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini