Sukses

Ditahan Spurs, Arsenal Gagal Kudeta Chelsea

Arsenal terpaut 1 poin dari Chelsea yang ada di puncak klasemen.

Liputan6.com, London - Arsenal bermain imbang 1-1 dengan tamunya Tottenham Hotspur di partai bertajuk Derby London Utara, Minggu (6/11/2016) di Emirates Stadium.  Arsenal mencetak gol lebih dulu sebelum disamakan oleh Spurs lewat tendangan penalti.

Rivalitas kedua tim membuat pertandingan berlangsung panas. Spurs ternyata lebih menguasai pertandingan di menit-menit awal laga meski berstatus tim tamu. Di sisi Arsenal, pasukan Arsene Wenger terlihat kesulitan membangun serangan.

Namun demikian, Arsenal ternyata menciptakan gol lebih dulu. Bola tendangan bebas Mesut Ozil salah diantisipasi Kevin Wimmer. Sundulannya malah masuk ke gawang Hugo Lloris.

Spurs yang tertinggal mencoba bangkit. Akan tetapi, babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 bagi Arsenal setelah mereka gagal menciptakan gol penyeimbang.

Spurs akhirnya menyamakan kedudukan di menit 51setelah Laurent Koscielny melanggar Harry Kane di kotak penalti. Kane yang mengambil sendiri penalti ini tak menyia-nyiakan kesempatan membobol gawang Petr Cech.

Gol ini memancing gelombang serangan Spurs ke pertahanan Arsenal. Beberapa kali, lini belakang yang dikomandoi Koscielny harus berjibaku menahan gempuran Spurs.

Namun perlahan, Arsenal mampu balik menyerang Spurs. Meriam London mengoleksi beberapa peluang antara lain lewat sundulan Olivier Giroud yang masih bisa ditahan Lloris.

Banyaknya insiden yang terjadi di pertandingan ini membuat wasit Mark Clattenburg memberikan 5 menit sebagai perpanjangan waktu. Namun hingga waktu itu usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil imbang ini membuat Arsenal gagal menggeser Chelsea dari puncak klasemen Liga Inggris.  Sementara itu, Spurs juga gagal masuk ke tiga besar klasemen sementara.

Arsenal terpaut 1 poin dari Chelsea yang mengemas 25 poin. Sedangkan, Spurs berada di peringkat kelima dengan 21 poin.

Susunan pemain

Arsenal: Cech; Koscielny, Mustafi, Bellerin, Monreal; Xhaka, Coquelin (Ramsey 65'), Iwobi (Giroud 70'), Walcott (Chamberlain 71'); Sanchez.

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker (Trippier 80'), Rose, Vertonghen, Dier; Dembele, Wimmer, Eriksen, Wanyama; Kane (Janssen 73'), Heung-Min Son (Winks 89').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini