Sukses

Sebanyak 361 Jamaah Calon Haji Asal Sulut Berangkat ke Embarkasi Balikpapan

Kali ini terdapat dua calon haji asal Sulut dipastikan tidak diberangkatkan karena satu orang asal Kabupaten Bolaang Mongondow meninggal dunia, dan satu orang asal Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam keadaan sakit.

Liputan6.com, Manado - Sebanyak 361 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sulut yang diberangkatkan ke embarkasi Balikpapan, Kalimantan Timur menggunakan maskapai Lion Air dari Bandara Sam Ratulangi Manado pada, Jumat (17/5/2024).

"Untuk hari ini, yang berangkat ke embarkasi Balikpapan sebanyak 361 jamaah calon haji yakni kloter empat dan sebagian kloter lima," ujar Kakanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe.

Dia mengatakan, untuk kloter empat dan sebagian lima ini, berangkat pada pukul 18:00 Wita dan 18:30 Wita dengan menggunakan dua pesawat berbeda.

Menurutnya, sampai saat diberangkatkan dari Wisma Haji Tuminting, semua jamaah calon haji dalam keadaan sehat.

"Kami berharap kondisi ini akan sama hingga mereka berangkat ke Jedah pada tanggal 19 Mei 2024 pukul 20:00 Wita," katanya.

Dia mengungkapkan, JCH gelombang pertama Sulut berjumlah 361 orang termasuk 5 petugas haji daerah, telah diberangkatkan menuju embarkasi Balikpapan dengan menggunakan maskapai Lion air nomor penerbangan JT3777 dan JT3796.

Kali ini terdapat dua calon haji dipastikan tidak diberangkatkan karena satu orang asal Kabupaten Bolaang Mongondow meninggal dunia, dan satu orang asal Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam keadaan sakit.

“Ini kondisi terkini JCH asal Sulut,” ujarnya memungkasi.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.