Sukses

Gagal Menang, Allegri: Juventus Masih Bisa Juara Liga Champions

Massimiliano Allegri mencoba menilai secara positif hasil imbang 1-1 yang didapat Juventus saat menjamu Olimpique Lyon.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mencoba menilai secara positif hasil imbang 1-1 yang didapat Juve saat menjamu Olimpique Lyon pada Kamis (3/11/2016) dinihari tadi. Menurut Allegri timnya tidak bermain buruk di pentas Eropa.

Gol penalti striker Gonzalo Higuain membuka keunggulan Si Nyonya Tua di Juventus Stadium. Namun enam menit jelang laga bubar, Corentino Tolisso membuat gol balasan dengan sundulan. Lewat hasil seri ini Sevilla mengudeta posisi puncak klasemen Grup H fase Grup dengan koleksi 10 pon, selisih dua angka dari Juve.

"Kami masih dalam posisi mengejar tempat pertama di grup ini. Kami bisa membuat serangan balik lebih sedikit dan mengontrol bola lebih baik, tetapi di Eropa selalu sulit," kata Allegri dilansir dalam Football-Italia.

Pelatih 49 tahun ini menegaskan bahwa hasil imbang dengan Lyon tak akan mengubah target Juventus untuk menjuarai Liga Champions di akhir musim pada Maret 2017 mendatang. Ini sama seperti targetnya mempertahankan gelar Scudetto di Serie A Liga Italia.

"Kami tidak akan memenangkan Liga Champions pada malam ini, juga di pertandingan berikutnya, karena turnamen ini dimenangkan sejak Maret dan seterusnya. Ini adalah sebuah perjalanan, seperti di Serie A," ujar Allegri.

"Pada hari ini, kami harus melihat sisi positifnya. Kami bukan hanya mempertahankan energi fisik dan psikologis. Tapi kami mempertaruhkan segalanya dalam 10 menit terakhir," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.