Sukses

MU Terpuruk, Legenda Arsenal Pertanyakan Kesehatan Jiwa Mourinho

Rencana Jose Mourinho di bulan pertama bersama MU tak berjalan mulus

Liputan6.com, London - Klub raksasa Premier League Manchester United akhir musim lalu memecat pelatih Louis van Gaal. Setelah itu, tim Setan Merah menunjuk mantan bos Chelsea, Jose Mourinho.

Setelah menduduki kursi pelatih, Mourinho pun langsung memanggil beberapa pemain besar. Nama-nama seperti Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly, diboyong ke Old Trafford, dengan harapan bisa membawa MU meraih gelar musim ini.

Namun, situasinya justru berlainan. Kini MU masih terpuruk  di urutan delapan klasemen Liga Inggris, dengan hanya mengumupulkan 15 poin dari 10 pertandingan.

Kekecewaan terbaru adalah saat bermain imbang melawan Burnley di kandang. Bahkan, Mourinho diusir saat pertandingan atas tindakannya yang provokatif kepada wasit.

Mourinho pun akhirnya banyak mendapat kritik di media. Dan, sepertinya dia telah kehilangan ketenangannya di MU.

Kondisi ini rupanya mendapat perhatian dari mantan Arsenal dan Chelsea Emmanuel Petit. "Kadang-kadang saya khawatir dengan kesehatan mental Jose Mourinho," kata Petit kepada media Perancis SFR Sport.

Pada saat ini, mungkin Petit bukan satu-satunya orang yang berpikir seperti itu. Fans rival MU, terutama Arsenal, jelas sangat menikmati masalah manajer MU itu.

Terlebih, Mourinho telah lama memiliki masalah dengan manajer Arsenal Arsene Wenger. Sebelumnya, Mourinho mengatakan Wenger adalah spesialis kegagalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.