Sukses

7 Fakta Menarik Persib Vs Gresik United

Persib baru kalah dari Mitra Kukar. Gresik United baru menang dari PBFC.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menjamu Gresik United pada lanjutan pekan ke-25 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (22/10/2016). Jelang bentrok kedua tim sedang berada dalam kondisi mental yang berbeda.

Maung Bandung yang berstatus sebagai tuan rumah sedang mengalami krisis kepercayaan diri usai mengalami kekalahan 1-2 dari Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Kekalahan ini membuat Persib berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 33 poin.

Berbeda dengan Persib, Gresik United datang ke Jawa Barat justru dengan kepercayaan diri tinggi. Skuat asuhan Eduard Tjong itu baru saja meraih kemenangan penting 2-1 atas Pusamania Borneo FC di Stadion Tri Dharma.

Tambahan tiga poin ini membuat Laskar Joko Samudro berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 25 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut adalah tujuh fakta menarik Persib versus Gresik United:

1. Lima pemain utama Persib dipastikan absen kontra Gresik United. Mereka adalah I Made Wirawan, Purwaka Yudi, Zulham Zamrun, Rudolof Yanto Basna dan Sergio Van Dijk.

2. Persib menjadi salah satu tim dengan yang belum terkalahkan di kandang. Rinciannya, tujuh menang dan empat seri sukses diraih Tim Pangeran Biru.

3. Persib menjadi salah satu tim selain Persija di TSC 2016 yang menggelar laga kandang di tiga stadion berbeda. Tercatat, Maung Bandung telah menggelar laga kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan Stadion Wibawa Mukti.

4. Pada pertemuan pertama Gresik United sukses menekuk Persib dengan skor akhir 2-1 di Stadion Tri Dharma.

5. Gresik United memiliki rekor tandang yang sangat buruk. Dalam 12 laga tandang, tercatat tak satu pun Laskar Joko Samudro meraih kemenangan.

6. Dalam lima pertemuan terakhir, Persib sukses mengungguli Gresik United dengan meraih tiga kemenangan dan hanya menderita dua kekalahan.

7. Produktivitas kedua tim sama kuat dengan sama-sama mencetak 25 gol dari 24 laga.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.