Sukses

Gol Kontroversial Koscielny Bawa Arsenal Tembus Tiga Besar

Arsenal menang 1-0 atas Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu (2/10/2016).

Liputan6.com, Burnley - Gol kontroversial Laurent Koscielny membuat Arsenal masuk papan atas. Arsenal menang 1-0 atas Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu (2/10/2016) dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Tim tamu yang unggul kualitas hampir saja mebuka skor. Pada menit ke-11, Mesut Ozil menyepak bola dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti Burnley. Namun usaha winger Timnas Jerman itu masih bisa dimentahkan kiper Burnley, Tom Heaton.

Burnley coba membalas serangan. Pada menit ke-38, Matthew Lowton melepaskan umpan lambung yang langsung disambut dengan sundulan Sam Vokes. Tapi, akurasi sundulan striker Burnley itu masih melebar di sebalah kanan gawang Meriam London (julukan Arsenal).

Tim besutan Sean Dyche kembali memberikan ancaman di jantung pertahanan Arsenal. Pada menit ke-51, Jeff Hendrick menyepak bola dengan kaki kanannya dari jarak jauh. Sayang, akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

Bintang Meriam London, Alexis Sancez punya peluang emas mencetak gol pada menit ke-73. Dia melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti Burnley. Tapi, akurasi sepakannya masih melebar tipis di sebelah kanan gawang Tom Heaton.

Di masa injury time, Arsenal memastikan kemenangan setelah sontekan Chamberlain dari dalam kotak penalti berbelok arah usai mengenai Laurent Koscielny. Gol ini sempat diprotes pemain Burnley karena bola terlebih dahulu mengenai tangan Koscielny. Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Skor 1-0 untuk kemenangan Meriam London bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini membuat Arsenal berada di posisi ketiga dengan raihan 16 poin, unggul selisih gol dari Liverpool. Sedangkan Burnley menempati urutan ke-14 dengan raihan tujuh poin.

Susunan Pemain

Burnley: Tom Heaton, Ben Mee, Michael Keane, Stephen Ward, Matthew Lowton, Steven Defour, Jeff Hendrick, Dean Marney, George Boyd, Johann Gudmundsson, Sam Vokes.

Arsenal: Petr Cech, Laurent Koscielny, Skhodran Mustafi, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Mesut Ozil, Granit Xhaka, Santi Cazorla, Alexis Sanchez, Alex Iwobi, Theo Walcott.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.