Sukses

Lorenzo Senang Persaingan MotoGP Makin Memanas

Regulasi baru mulai diterapkan MotoGP tahun ini.

Liputan6.com, Misano - Jorge Lorenzo mengaku tidak terlalu cemas melihat ketatnya persaingan di MotoGP musim 2016. Pembalap Movistar Yamaha itu yakin perubahan yang dibuat MotoGP punya dampak yang baik dan buruk.

Regulasi baru mulai diterapkan MotoGP tahun ini. Di antaranya pergantian perangkat elektronik di motor dan pergantian ban ke Michelin dari Bridgestone.

Tak heran juara baru pun bermunculan di MotoGP tahun ini. Bahkan beberapa di antaranya pembalap dari tim kelas kedua seperti Maverick Vinales, Cal Cruthclow, hingga Jack Miller.

Maka itu, Lorenzo pun mendukung penerapan aturan baru yang diterapkan di MotoGp tahun ini. Hal itu juga membuat persaingan makin sengit.

"Aturan baru memiliki poin positif dan negatif. Positifnya, perangkat elektronik yang sama mengurangi biaya untuk tim. Selain itu kompetisi juga semakin sehat," kata Lorenzo seperti dilansir Speedweek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisi Negatif

Namun, tak urung Lorenzo menyebut ada pula sisi negatif aturan-aturan baru itu. "Negatifnya, tanpa adanya pengembangan perangkat elektronik bisa berimbas ke kepentingan umum. Anda tahu, perangkat elektronik biasanya bisa untuk keselamatan konsumen atau rambu-rambu jalan," ujar pembalap asal Spanyol itu menambahkan.

Saat ini Lorenzo berada di posisi ketiga klasemen MotoGP dengan koleksi 162 poin. Dia tertinggal dari Marc Marquez dan Valentino Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.