Sukses

Perdana, Sabuk Nasional ISKA Indonesia Bakal Diperebutkan dalam Byon Combat Showbiz Vol. 3

Byon Combat Showbiz Vol. 3 bakal menjadi ajang diperebutkannya sabuk nasionak kickboxing dari ISKA Indonesia untuk pertama kali.

Liputan6.com, Jakarta - Terobosan baru bakal tersaji dalam main event Byon Combat Showbiz Vol. 3 yang dijadwalkan berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 22 Juni 2024 mendatang.

Duel utama yang mempertemukan selebritas Randy Pangalila dengan atlet muay thai peraih medali emas PON Papua 2021 Jekson Karmela alias Kkajhe akan menjadi ajang perebutan sabuk nasional kickboxing perdana dari International Sport Kickboxing Association atau ISKA Indonesia.

Sekadar informasi, Byon Combat Showbiz memang segera memasuki volume ketiganya pertengahan tahun ini. Yoshua Marcellos alias Cellos selaku CEO Byon Combat berambisi meningkatkan skala pertarungan dengan mengawinkan figur publik dan atlet di atas ring.

Adapun Randy Pangalila dan Jekson Karmela didapuk sebagai petarung utama dalam gelaran kali ini. Mereka bakal bertarung menggunakan aturan K-1 kickboxing dalam 5 ronde, yang masing-masing terdiri atas 3 menit.

"Saya adalah orang yang percaya pada crossover combat. Orang bilang, yang main harus atlet semua. Tapi saya kurang setuju. Saya merasa main event haruslah orang yang bisa mengambil massa paling banyak, entah atlet atau influencer," ucap CEO Byon Combat Yoshua Marcellos dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, pada Senin (6/5/2024) siang WIB.

"Di Byon Combat Showbiz 1 kurang lebih porsi fighter-nya 30. Byon Combat Showbiz 2 mulai banyak debut pro fighter muda. Dan di sini, kurang lebih porsi fighter-nya 50:50, jadi 50 dari partai influencer, 50 dari yang pro. Memang kami mencoba memulai dari tahap edukasi menuju kesiapan Indonesia menjadi hub combat tersukses Asia," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perebutkan 2 Sabuk, Salah Satunya dari ISKA

Selaras dengan pernyataan Cellos, cross combat dalam main event Byon Combat Showbiz Vol. 3 memang diperkirakan bakal berlangsung sengit. Pasalnya, selain memperebutkan sabuk Byon Combat sendiri, Randy Pangalila dan Jekson Karmela juga bakal coba mengunci sabuk Nasional Kickboxing dari ISKA Indonesia.

Sekjen Kombat Pro ISKA Indonesia Imelda Dinar Husein menjelaskan, ini merupakan kali pertama sabuk ISKA Nasional diturunkan di Indonesia. Dia juga menyebut K-1 rules yang diadopsi dalam duel Randy vs Kkajhe merupakanevel partai paling kompetitif dalam kickboxing.

"ISKA akan menaungi 3 partai kickboxing dengan K-1 rules (di Byon Combat Showbiz Vol. 3). K-1 rules adalah salah satu kategori dari kickboxing yang paling seru, menjadi art of kickboxing, (dan sifatnya) keras," papar Dinar dalam konferensi pers pada Senin (6/5/2024).

"Kami berterima kasih sebelumnya untuk promotor Byon Combat Showbiz 3 karena sudah menaikkan olahraga kickboxing di Indonesia. Title yang akan didapat di main card ini title pertama, sabuk ISKA Nasional pertama di Indonesia," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Mekanisme Pertarungan Main Event Byon Combat Showbiz Vol. 3

Secara spesifik, Imelda menjelaskan partai main event Byon Combat Showbiz Vol. 3 nantinya akan dimainkan tanpa pelindung kepala dan kaki. Meski terbilang keras, dia berharap akan lahir juara potensial dalam partai ini, yang bisa membawa kickboxing Indonesia maju ke panggung global.

"Untuk partai Randy vs Kkajhe, karena mereka akan bermain di kategori pro dan memperebutkan title belt, mereka akan bermain 5 (ronde) x 3 (menit), tanpa pelindung kepala dan kaki, jadi hanya boxing gloves. Head guard tidak pakai, skin to skin," papar Sekjen Kombat Pro ISKA Indonesia.

"Sabuknya ini sabuk pertama ISKA nasional di Indonesia, jadi terima kasih karena sudah disediakan wadahnya oleh Byon Combat. Harapannya nanti siapa pun pemenangnya, juara nasional kita, akan dipertandingkan di kancah internasional. Kalau boxing kan sudah ada Daud Yordan, Ongen, kalau kickboxing belum ada, semoga lewat Byon," tandas Imelda.

4 dari 4 halaman

Tayang Eksklusif di Vidio

Sekadar informasi, ajang Byon Combat Showbiz Vol. 3 akan tayang secara eksklusif pay per view di platform OTT Vidio. Penonton yang ingin menyaksikan lengkap seluruh partai pertandingan dapat membayar langganan sengan harga terjangkau, yakni hanya Rp20 ribu sebelum tax.

Sementara itu, bagi penggemar yang ingin menyaksikan perhelatan secara langsung di Tennis Indoor Senayan, dapat membeli tiket untuk menonton laga. Sebanyak 4.700 tiket disiapkan guna mengakomodasi animo masyarakat di Byon Combat Showbiz Vol. 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.