Sukses

Tiba di Milan, 2 Murid Rossi Dijamu Pembalap Top

Dua pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna ikuti VR46 Master Camp sesi dua.

Liputan6.com, Milan - Dua pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna sudah tiba di Milan, Italia pada Senin (12/9/2016). Keduanya bersiap untuk kembali memperdalam ilmu balap di akademi milik Valentino Rossi pada program VR46 Master Camp 13 hingga 18 September 2016.

Ini merupakan kedua kalinya Galang dan Imanuel ikuti Yamaha VR46  Master Camp. Ini merupakan kelanjutan dari Master Camp tahap pertama yang dillakukan awal Juli lalu. Selain dua pembalap Indonesia, pembalap Asia lain juga ikut yaitu Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang) dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Adapun tambahannya ialah Apiwat Wongthananon (Thailand). Keenam pembalap ini tampil  Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) kelas Asia Production 250 (AP250). Patut dicatat, Apiwat diikutsertakan karena saat ini memimpin klasemen sementara AP250.

 “Kita senang sekali, bisa kembali kesini. Targetnya ingin memperdalam teknik balap dan menjadi terbaik di Master Camp 2 ini," ujar Galang seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

“Menurut saya, dengan adanya edisi kedua dari Master Camp ini, maka akan menjadi sebuah pengalaman berharga untuk mendapatkan skill balap yang lebih baik," kata Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Program

Edisi kedua dari Yamaha VR46 Master Camp ini diawali medical check-up pada pukul 16.00 waktu Italia, khusus peserta baru (new-riders), Apiwat Wongthananon (Thailand). Selanjutnya dilakukan kunjungan ke Motor Ranch VR46 Tavullia  bersama dengan Masahiko Nakajima, President Director Yamaha Motor Racing Srl dan Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing Srl.

Keduanya memberikan semangat agar keenam pebalap Asia tersebut dapat lebih baik dalam mengikuti Master Camp kali ini. Pastinya, Motor Ranch VR46 akan menjadi tempat latihan mereka bersama Valentino Rossi. Seterusnya dilakukan briefing menyangkut berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam Second Edition of Yamaha VR46  Master Camp.  

Setelah itu, ada sesi makan malam bersama di Restoran Beach Bar, Iungomare, Rasi Spinelli 24 Cattolica. Dua pembalap Indonesia dan peserta lainnya dijamu pembalap top dari Moto2 atau Moto3 yang pernah belajar kepada Rossi.

Galanang Hendra Pratama (kanan) bersama peserta VR46 Master Camp saat dijamu pembalap-pembalap top di Milan (Istimewa/Liputan6.com)

Mereka adala hLuca Marini, Lorenzo Baldassarri, Andrea Migno, Francesco Bagnaia dan Niccolo Antonelli. Mereka larut dalam kebersamaan dengan 6 pebalap Asia tersebut. Masing-masing rider juga berbagi pengalaman satu sama lain dan pastinya hal demikian yang sangat penting untuk membangun motivasi.

Tentunya, selain ditangani langsung Valentino Rossi dan Marco Belli, jawara nasional flat-track Italia, maka personil VR46 Riders Academy akan menjadi mentor dalam berbagai aktifitas sehubungan peningkatan teknik balap dan latihan fisik.

"Keenam pebalap ini harus memiliki semangat yang berbeda dari Master Camp pertama agar nantinya menjadi rider profesional, “ucap Luca Brivio selaku Leader of VR46 Master Camp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini