Sukses

Bukti Nyata Kedekatan Mourinho dan Guardiola

Keduanya akan bertemu pertama kali di Liga Inggris pada Derby Manchester.

Liputan6.com, Jakarta- Derby Manchester antara Manchester United dengan Manchester City akan tersaji di pekan keempat Liga Premier Inggris. Laga yang digelar Sabtu (10/9/2016) bakal menjadi pertemuan perdana Jose Mourinho dengan Josep Guardiola di Liga Premier Inggris.

Di musim 2016/2017, Mourinho dan Guardiola sama-sama pindah klub. Mou menukangi MU, sedangkan Guardiola meninggalkan Bayern Muenchen demi mencoba tantangan baru di Inggris bersama City.

Pertemuan Guardiola dengan Mourinho sudah dinanti-nanti pencinta sepak bola. Kedua pelatih top itu pernah "saling sikut" di Liga Spanyol pada 2010-2013. Saat itu Mourinho menangani Real Madrid, sedangkan Guardiola membesut Barcelona.

Guardiola lebih sering mengungguli Mourinho. Dari 16 kali pertemuan, Guardiola merebut tujuh kemenangan dan Mourinho hanya tiga kali. Sisanya yang berjumlah enam laga berakhir imbang.

Karena Barcelona dan Madrid merupakan musuh bebuyutan, mau tidak mau pertemuan Guardiola dengan Mourinho di La Liga kerap berlangsung panas. Padahal sebelumnya hubungan keduanya cukup harmonis.

Guardiola dan Mourinho pernah sangat dekat pada pertengahan 1990-an. Pada 1996-2000, Mourinho dan Guardiola bekerja sama di Barcelona. Kala itu, Mourinho menjadi asisten pelatih Barcelona. Adapun Guardiola merupakan gelandang andalan pelatih Barca saat itu, Louis van Gaal.

Momen kedekatan Guardiola dan Mourinho tergambar saat final Piala Winners 1997. Pada laga di Stadion De Kuip itu, Mourinho dan Guardiola tertangkap berpelukan di lapangan usai Barca mengalahkan Paris Saint Germain 1-0.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini