Sukses

UEFA Dianggap Bantu Kepindahan Ibrahimovic ke MU

PSG harus rela ditinggal Ibrahimovic yang kontraknya habis Juni lalu.

Liputan6.com, Paris- Keberhasilan Manchester United (MU) mendapatkan striker kawakan Zlatan Ibrahimovic dinilai mantan Presiden Paris Saint Germain Charles Villeneuve karena adanya "bantuan" dari UEFA. PSG gagal mempertahankan Ibrahimovic akibat peraturan yang dibuat UEFA.

Ibrahimovic bergabung dengan MU pada bursa transfer musim panas 2016. Setan Merah mendapatkan pemain asal Swedia itu secara cuma-cuma karena berstatus free transfer.

Kontrak Ibrahimovic bersama PSG habis Juni 2016. Eks pemain Juventus itu memutuskan tidak memperpanjangnya. Ibrahimovic ingin mencoba peruntungan baru di Inggris.

Villeneuve melihat PSG gagal memberikan kontrak baru kepada Ibrahimovic akibat terganjal Financial Fair Play yang diterapkan UEFA. PSG pun kesulitan memberikan tawaran gaji tinggi kepada Ibrahimovic.

"Hari ini kami tidak dapat menghabiskan uang lebih banyak daripada pemasukan. Ibra pergi karena dia sangat mahal," ujar Villeneuve kepada Yahoo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benar-benar Berhitung

Menurut Villeneuve, klub harus benar-benar berhitung agar pengeluaran mereka tidak lebih banyak daripada pemasukan. Apalagi sampai menyisakan utang.

"Kami harus melupakan bila hak siar televisi naik menjadi 600 juta euro di Prancis sedangkan di Inggris tiga miliar euro disumbangkan untuk tim Inggris," Villeneuve menambahkan.

"Presiden seperti Nasser Al Khaleifi wajib tidak menghabiskan uang terlalu banyak karena dia berada di bawah pengawasan, Financial Fair Play benar-benar ada."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

Video Terkini