Sukses

Fakta Menarik Hujan Gol di Laga Spanyol Vs Liechtenstein

Spanyol meraih kemenangan besar 8-0 atas Liechtenstein pada Selasa (6/9/2016) dinihari tadi.

Liputan6.com, Leon - Spanyol mengawali babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan sempurna, lewat kemenangan besar 8-0 atas Liechtenstein pada Selasa (6/9/2016) dinihari tadi. Hasil ini merupakan debut manis pelatih anyar Julen Lopetegui di pertandingan kompetitif.

Sebelum turun di kualifikasi Piala Dunia, Julen Lopetegui mendampingi skuat Spanyol dalam laga persahabatan melawan Belgi, Jumat (2/9) lalu. La Roja menang 2-0 berkat dwigol David Silva.

Bertanding di Estadio Municipal Reino de León, Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia bersama striker Diego Costa dan Alvaro Morata masing-masing mencetak dua gol. Sisanya dieksekusi Vitolo dan Sergi Roberto.

Beberapa rekor baru dicatatkan Spanyol dan sejumlah pemain dalam pertandingan tadi pagi. Mulai dari rekor pribadi Silva hingga status tak terkalahkan Spanyol di turnamen bergengsi.

Berikut fakta menarik pertandingan Spanyol vs Liechtenstein:

1. David Silva saat ini menjadi pencetak gol kelima sepanjang masa Spanyol dengan koleksi 28 gol, unggul dari Fernando Morientes (28).

2. Striker Diego Costa menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol dengan sundulan dalam enam tahun terakhir. Hal ini pernah terjadi pada 2010 oleh Fernando Llorente  saat Spanyol melawan Lithuania.

3. Cesc Fàbregas telah mencatatkan 23 assist, unggul dari David Silva (22) yang bermain untuk Spanyol sejak 2008.

4. Diego Costa mencetak tiga gol dari empat penampilannya di musim ini bersama Chelsea dan timnas.

5. Dari 11 caps untuk Spanyol, Costa baru mencetak tiga gol. Gol pertamanya terjadi saat Kualifikasi Piala Eropa melawan Luksemburg, November 2014.

6. Spanyol tak terkalahkan dalam 54 pertandingan kualifikasi Piala Dunia. La Roja menang 42 kali dan imbang 12 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.