Sukses

Inilah 5 Pemain Bergaji Tertinggi Di Liga Inggris

Tiga nama teratas ditempati oleh pemain MU.

Liputan6.com, Jakarta Liga Primer Inggris mencatat rekor pengeluaran dalam bursa   transer musim panas, musim ini. Total, klub-klub di Inggris  menghabiskan 1 miliar pounds (Rp 17,5 triliun) untuk belanja  pemain.

Tak hanya itu, jumlah ini juga merupakan yang terbesar di  Eropa. Hal ini wajar, mengingat begitu banyak pemain bintang  berlabuh di Negeri Pangeran Charles.

Hal ini juga berimbas kepada kesejahteraan para pemainnya. Klub-klub seperti  Manchester United, Manchester City, dan Chelsea, seperti  berlomba-lomba menggaji pemainnya dengan jumlah tinggi.

Menariknya, dari daftar pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris, tiga nama teratas ditempati para pemain MU. Berikut lima pemain dengan gaji paling tinggi di Liga Primer Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Paul Pogba, Rp 5 Miliar per Pekan

Wajar jika Pogba memiliki gaji tertinggi di Liga Primer  Inggris. Pasalnya, saat ini pemain asal Prancis ini tercatat sebagai  pemegang rekor transfer termahal.

Manchester United (MU) membawa pulang Pogba dari Juventus  seharga 89 juta pound atau sekitar Rp 1,5 triliun. Harga  transfer ini mengalahkan rekor yang dibuat Real Madrid saat  memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur pada 2013, 83 juta  pound.

Di MU, kini Pogba digaji 290 ribu pound (sekitar Rp 5 miliar)  per minggu. Pemain yang sempat menimba ilmu di akademi sepak  bola MU itu dikontrak hingga tahun 2021.

Namun, dalam kontraknya, MU memberi opsi khusus. Pemain berusia  23 tahun itu bakal dapat perpanjangan kontrak satu tahun  tambahan jika tampil memuaskan.

3 dari 6 halaman

Wayne Rooney Rp 4,5 Miliar per Pekan

Nama Wayne Rooney sempat tercatat sebagai pemain dengan gaji  terbesar di Liga Primer. Namun, kini, Rooney harus puas hanya  berada di posisi kedua.

Rooney, 30 tahun, saat ini mendapat gaji 260 ribu pound (Rp 4,5  miliar) per minggu. Kontrak Rooney sendiri baru akan berakhir  pada 2019 mendatang.

Banyak yang menyebut, kehadiran Pogba dan jua Zlatan  Ibrahimovic akan membuat pamor Rooney turun. Nyatanya, hingga  saat ini, dia masih mendapat tempat di skuat utama pelatih Jose  Mourinho.

Rooney sendiri bergabung dengan MU pada tahun 2004. Ketika itu,  dia direkrut dari klub asal Liverpool, Everton.

4 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic, Rp 4,3 Miliar per Pekan

Ibrahimovic memang bergabung ke MU dengan status transfer.  Namun, MU mengeluarkan cukup banyak uang untuk menggaji pemain  asal Swedia itu.

Kini, Ibrahimovic tercatat tak hanya sebagai pemain termahal  ketiga MU, melainkan juga termahal ketiga di Liga Primer.  Pemain yang datang dari Paris Saint Germain ini digaji 250 ribu  pound (Rp 4,3 miliar) per minggu.

Gaji tinggi memang tampaknya wajar diterima Ibrahimovic.  Pasalnya, pemain tinggi-besar ini punya rekam jejak gemilang di  ranah sepak bola Eropa.

Bahkan, bersama MU, di empat laga awalnya, Ibrahimovic juga  telah menunjukkan ketajamannya. Dari empat laga awal itu, dia  sudah mencetak empat gol: tiga gol di Liga Inggris, satu gol di  Piala Community Shield.

5 dari 6 halaman

Aguero dan Toure, Rp 4,2 Miliar per Pekan

Dua pemain Manchester City, Sergio Aguero, dan Yaya Toure saat  ini tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi keempat di  Liga Inggris. Keduanya sama-sama digaji 240 ribu pound (Rp 4,2  miliar) per minggu.

Aguero dikontrak hingga tahun 2017. Sementara kontrak Toure  baru akan berakhir pada tahun 2018.

Hanya, musim ini, untuk sementara, nasib keduanya berbeda.  Aguero masih menjadi andalan pelatih baru Josep Guardiola.  Sementara Toure, di era Guardiola, seperti dipinggirkan.

Musim ini, Toure baru sekali dimainkan di ajang play-off Liga  Champions lawan Steaue Bucaresti. Sementara di Liga Inggris  belum sekalipun diturunkan.

Padahal, musim lalu, Toure salah satu andalan utama City. Dia  tampil di 32 pertandingan Liga Primer Inggris dan mencetak enam  gol.

6 dari 6 halaman

Eden Hazard, Rp 3,8 Miliar per Pekan

Di posisi kelima pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris  ada Eden Hazard. Gelandang mungil Chelsea ini mendapat gaji
220 ribu pound (Rp 3,8 miliar) atau yang tertinggi di Chelsea.

Performa Hazard sendiri sempat tenggelam musim lalu. Tidak  hanya di Chelsea, di timnas Belgia pun sinarnya meredup. Dia  gagal berbuat banyak di Piala Dunia 2014.

Namun, musim kini, di bawah asuhan pelatih baru Antonio Conte,  performa pemain berusia 25 tahun ini kembali menjulang. Di tiga  laga awal Liga Inggris, dia bahkan sudah mencetak dua gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini