Sukses

Bungkam Steaua, City Selangkah Lagi ke Liga Champions

Liputan6.com, Bucharest - Manchester City punya modal bagus dalam laga play off leg kedua Liga Champions menghadapi Steaua Bucharest pekan depan. Ya pada leg pertama di National Arena, The Citizens menang telak lima gol tanpa balas.

Peluang pertama langsung dimiliki tuan rumah pada menit kedua. Nicolae Stanciu melepas tendangan jarak jauh yang hanya menyamping tipis dari gawang City.

Pada menit ketujuh, City mendapat hadiah penalti setelah Raheem Sterling dijatuhkan Muniru Sulley di kotak terlarang. Sayangnya Sergio Aguero yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya ditepis Florin Nita.

Beruntung lima menit kemudian, City tak lagi membuang peluang. Sterling yang merobek sisi kiri pertahanan Steaua memberikan umpan silang pada David Silva.

Tanpa ampun Silva menendang keras bola dengan kaki kirinya tanpa bisa diadang Nita. The Citizens pun unggul 1-0.

City kembali mendapat penalti pada menit ke-19. Kali ini giliran Aleksandar Kolarov yang diganjal Gabriel Enache.

Aguero yang kembali maju menjadi algojo kembali harus gigit jari. Kali ini tendangannya jauh di atas gawang tuan rumah.

Unggul satu gol tak membuat City mengendurkan serangan. Mereka terus menekan pertahanan tuan rumah dan menciptakan peluang emas.

City punya peluang emas pada menit ke-38. Namun tendangan first time Kolarov memanfaatkan tendangan sudut masih melambung tipis.

Tim tamu akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-41. Kali ini Aguero membayar kesalahannya dengan mencetak gol melalui tendangan mendatar yang mengarah ke pojok gawang Steaua. SkorĀ  2-0 tak berubah hingga jeda.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Di babak kedua City terus bermain dengan tempo tinggi. Hasilnya baru tiga menit laga berjalan Nolito mampu menambah keunggulan memanfaatkan assist dari Kevin de Bruyne. Skor berubah menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol, tuan rumah mulai bermain kasar. Beberapa kali mereka melakukan pelanggaran keras bagi pemain City walau masih berada di lapangan tengah.

Pada menit ke-60, Aguero kembali punya peluang. Namun back flip oleh striker Argentina itu masih terlalu lemah dan bisa diamankan Nita.

Gol keempat City nyaris tercipta pada menit ke-75. Tetapi tendangan keras Silva dari dalam kotak penalti masih melambung di atas gawang.

Aguero mencetak gol keduanya pada menit ke-78. Memanfaatkan kerjasama satu-dua dengan Nolito, ia mampu menjebol gawang Steaua dengan tendangan keras di dalam kotak penalti.

Dua menit sebelum laga berakhir, Aguero membuat hattrick setelah aksi individunya tidak mampu ditahan pertahanan Steaua. Skor 5-0 untuk City tak berubah hingga akhir laga.

Steaua: Nita, Enache, Tamas, Tosca, Momcilovic, Achim/ Bourceanu (46), Popa, Muniru/ Popescu (66), Stanciu, Hamroun, Golubovic/ Tudorie (46).

Manchester City : Caballero, Zabaleta/ Sagna (70), Otamendi, Stones, Kolarov/ Clichy (74), Fernandinho, De Bruyne/ Fernando (79), Silva, Nolito, Sterling, Aguero.

Loading