Sukses

Kalah dari Perenang Singapura, Phelps Siap Pensiun

Michael Phelps akhirnya buka suara terkait masa depannya sebagai perenang andalan Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Michael Phelps akhirnya buka suara terkait masa depannya sebagai perenang andalan Amerika Serikat (AS). Ia memutuskan untuk tidak lagi turun di ajang Olimpiade empat tahun mendatang.

Phelps merupakan atlet tersukses di Olimpiade. Ia telah menyumbang 22 emas, tiga perak, dan dua perunggu selama ini.

Di Olimpiade tahun ini saja, perenang berusia 31 tahun itu telah menyumbangkan empat emas dan satu perak bagi negaranya.

Sayangnya dalam nomor 100 meter gaya kupu-kupu, Jumat (12/8/2016) atau Sabtu pagi WIB, Phelps kalah dari perenang Singapura, Joseph Schooling. Ia pun merasa waktunya sebagai perenang di Olimpiade telah usai.

"Saya sudah mengerahkan untuk olahraga ini selama 24 tahun terakhir. Dan saya bahagia bisa mengakhirinya seperti sekarang," ujar Phelps seperti dilansir Eurosport.

"Sekarang tekad saya sudah bulat tidak seperti empat tahun lalu. Kini saya akan habiskan waktu dengan anak saya Boomer dan tunangan saya, Nicole.

Meski demikian Phelps berjanji untuk hadir di Olimpiade 2020 mendatang di Jepang. "Ya saya akan di sana tetapi bukan untuk berkompetisi," ujarnya.

 

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini