Sukses

Greysia / Nitya Raih Tiket Perempat Final Olimpiade Rio

Di laga terakhir Grup C, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan menghadapi ganda putri Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Satu lagi wakil Indonesia yang memastikan diri lolos ke perempat final cabang bulu tangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Setelah ganda campuran Praveen Jordan/Greysia Polii dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kini giliran ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang lolos dari fase grup.

Greysia/Nitya lolos ke perempat final usai mengalahkan Heather Olver/Lauren Smith dari Inggris. Peraih medali emas Asian Games 2014 tersebut menang dua game langsung 21-10 dan 21-13 dalam waktu 42 menit.

Bertanding di Stadion Riocentro - Pavilion 4, Sabtu (13/8/2016) dinihari WIB, Greysia/Nitya mendominasi sejak awal game pertama. Unggul 2-0, Greysia/Nitya dengan mudah meraih angka demi angka hingga interval pertama dengan skor 11-4.

Setelah itu, Heather/Lauren belum mampu mengimbangi permainan Greysia/Nitya. Hingga akhirnya game pertama berakhir dengan skor 21-10 untuk kemenangan Greysia/Nitya.

Di game kedua, Heather/Lauren mampu menebus pertahanan Greysia/Nitya. Mereka pun memimpin 6-5 sebelum menutup interval kedua dengan skor 11-0.

Namun, Greysia/Nitya tidak membiarkan Heather/Lauren terus mengembangkan permainannya. Dengan tenang, pasangan peringkat tiga dunia ini perlahan membalikkan keadaan. Greysia/Nitya pun akhirnya menang 21-13.

Pada laga terakhir Grup C, Greysia/Nitya akan menghadapi ganda putri Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon. Laga yang berlangsung Sabtu (13/8/2016) malam WIB ini akan menentukan siapa yang akan menjadi juara dan runner up grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.