Sukses

Tujuh Atlet Indonesia Ikut Pembukaan Olimpiade

Tidak semua atlet Indonesia akan ikut defile pada upacara pembukaan Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Kontingen Indonesia tidak bisa menurunkan seluruh atletnya untuk defile pada upacara pembukaan Olimpiade 2016 di Stadion Maracana, Brasil, Sabtu (6/8/2016) pagi WIB. Hanya tujuh atlet Indonesia yang akan ikut serta.

Di Olimpiade 2016, Indonesia mengirimkan total 28 atlet. Namun karena beberapa alasan tidak semua atlet bisa ikut serta dalam upacara pembukaan. Angkat besi mengirim atlet terbanyak untuk kontingen Indonesia pada upacara pembukaan Olimpiade 2016.

Tiga lifter yakni Deni, I Ketut Ariana, dan Triyatno akan ikut serta dalam defile. Mereka bertiga akan bergabung dengan Maria Londa dan Sudirman Hadi (atletik) serta Glenn Victor dan Yessy Yosaputra (renang).

Awalnya tiga atlet angkat besi tidak ikut upacara pembukaan. Namun karena panitia menyediakan transportasi untuk para atlet yang tidak bisa mengikuti upacara pembukaan hingga usai maka kontingen Indonesia bisa menambah jumlah atlet yang ikut serta.

"Penyelenggara memperbolehkan atlet untuk meninggalkan Stadion Maracana begitu selesai defile dan menyediakan transportasi kembali ke perkampungan [wisma atlet]. Jadi ada sebagian atlet yang bisa ikut defile,” kata Ketua Kontingen Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Tidak ada atlet bulutangkis Indonesia yang ikut upacara pembukaan karena baru akan tiba di Rio pada hari Minggu (7/8/2016). Adapun bendera Indoensia pada upacara pembukaan akan dibawa oleh Maria Londa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.