Sukses

5 Ribu Polisi Amankan Tour de Singkarak 2016

Tour de Singkarak digelar lagi pada 6-14 Agustus dan bakal menempuh 8 etape.

Liputan6.com, Padang - Sebanyak 5.099 personil polisi dari Kepolisian Daerah Sumatera Barat amankan jalannya ajang balap sepeda Tour de Singkarak pada 6-14 Agustus. Ada 8 etape yang melintasi 17 kabupaten/kota di Sumatera Barat

"Total anggota yang terlibat dalam pengamanan Tour de Singkarak mencapai 5.099 personil dari Polda dan Polres," kata Kepala Biro Operasional Polda Sumbar, Subnedih, Kamis (4/8/2016). Jumlah tersebut akan disiagakan di lokasi start hingga garis finis dan sepanjang jalur yang dilewati pebalap.

Menurut Subnedih, sejumlah personil tersebut juga mengidentifikasi titik rawan yang menjadi jalur ajang balap sepeda tahunan tersebut. "Semua simpul itu akan dijaga," ujarnya.

Tahun ini, sekitar 25 tim ambil bagian di ajang TdS. Ini terdiri dari 19 tim dari luar negeri dan enam tim dari dalam negeri. Para pebalap akan melintasi jalur sepanjang  1.100 kilometer yang terbagi dalam delapan etape.

Sejauh ini, sejumlah tim sudah menyatakan kesediaannya untuk mengikuti ajang tersebut, di antaranya: Singha Infinate Singapura, Terengganu Cycling Team Malaysia, Kinan Cycling Team Jepang, Korail Cycling Team Korea, Black Inc Cycling Team Laos, St George Merida Australia, Data #3 Symantec Australia, dan Kenya Riders Downunder Kenya.

Selanjutnya, Pegasus Cycling Team Indonesia, Action Cycling Team Cina, Hong Kong National Team, 7-11 Sava Cycling Team Filipina, Pishgaman Cycling Team Iran, Indonesia National Team, Prima Indonesia, KFC Cycling Team Indonesia, CCC-Indonesia, dan BBC Pesel Bank Nagari. Sejumlah tim masih dalam konfirmasi: Ukyo Cycling Team Jepang, RTS Racing Team Cina, Spidel Wheels Inggris, Al Nasr Uni Emirat Arab, dan KSPO dari Korea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini