Sukses

Philo Armand Posisi 17, Sean Gelael Gagal Finis

Sean yang start dari posisi 20 dan sempat merangsek ke posisi 13, harus mengakhiri balapan pada lap 9.

Liputan6.com, Hockenheim - Dua pembalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael dan Philo Paz Patric Armand telah menyelesaikan feature race GP2 Jerman, Sabtu (30/7/2016) malam WIB. Hasilnya, Philo (Trident Racing) mengakhiri balapan di posisi 17, sementara Sean (Pertamina Campos Racing) gagal finis.

Tampil di Sirkuit Hockenheim, Sean yang start dari posisi 20 dan sempat naik ke posisi 13, harus mengakhiri balapan pada lap 9. Saat menikung di tikungan delapan, tiba-tiba mobilnya ditabrak pembalap MP Motorsport Daniel De Jong yang berupaya menyodok dari sisi dalam.

“Tentu saya sangat kecewa karena sudah memulai balapan dengan bagus. Saya sudah berupaya tidak membuat kesalahan, tetapi justru mendapat hasil buruk karena kesalahan pembalap lain,” kata Sean yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Sama halnya dengan Sean, De Jong juga tidak bisa melanjutkan balapan. Akibat insiden ini, virtual mobil pengaman ditampilkan. Sebelum mereka, pembalap tim Russian Time, Artem Markelov juga tidak bisa melanjutkan balapan. Dengan demikian, Sean akan memulai balapan dari posisi ke-20 pada sprint race, Minggu (31/7)

Sementara itu, Philo yang start dari posisi 21, mengakhiri balapan di posisi 17. Sama seperti Sean, Philo juga sempat naik ke urutan 13. Namun, di akhir balapan ia melorot ke posisi 17.
Pembalap Trident Racing, Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)
Podium utama akhirnya diambil pembalap ART Grand Prix Sergey Sirotkin. Bagi Sirotkin ini merupakan kemenangan keduanya musim ini. Pembalap Trident Racing, Luca Ghiotto finis kedua. Yang paling seru, aksi pembalap Prema Racing, Pierre Gasly saat memastikan posisi ketiga.

Gasly menempel ketat pembalap Russian Time asal Italia, Rafaelle Marcielo, jelang tikungan terakhir. Pembalap asal Perancis ini lalu merebut posisi ketiga hanya sekitar tiga meter jelang garis finis. Dengan finis di podium tiga, Gasly tetap mempertahankan posisinya di puncak klasemen pembalap dengan 122 poin.

Hasil Feature Race GP2 Jerman:
1 Sergey Sirotkin ART Grand Prix    
2 Luca Ghiotto  Trident    
3 Pierre Gasly  Prema Powerteam    
4 Raffaele Marciello RUSSIAN TIME    
5 Arthur Pic Rapax    
6 Oliver Rowland MP Motorsport    
7 Gustav Malja Rapax    
8 Alex Lynn DAMS    
9 Antonio Giovinazzi Prema Powerteam    
10 Nobuharu Matsushita ART Grand Prix    
11 Marvin Kirchhofer    Carlin    
12 Nabil Jeffri Arden International    
13 Jimmy Eriksson Arden International    
14 Rene Binder Carlin
15 Nicholas Latifi DAMS    
16 Jordan King Racing Engineering    
17 Philo Paz Armand Trident    
Norman Nato Racing Engineering (gagal finis)     
Mitch Evans Campos Racing (gagal finis)     
Sean Gelael Campos Racing (gagal finis)  
Daniel de Jong MP Motorsport (gagal finis)  
Artem Markelov RUSSIAN TIME (gagal finis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.