Sukses

Eks Striker Chelsea Maafkan 'Algojo' Penghancur Tulang Kakinya

Liputan6.com, Jakarta - Insiden mengharukan mewarnai masa perawatan mantan striker Chelsea, Demba Ba di Rumah Sakit Umum di Distrik Putuo, Shanghai, Tiongkok, Senin (18/7/2016). Pemain yang kini memperkuat Shanghai Shinhua tersebut kini terbaring lemah setelah mengalami patah kaki saat bertanding.  

Demba Ba menjadi korban tackling brutal pemain Shanghai SIPG, Sun Xiang, Minggu (17/7/2016). Akibat insiden tersebut, tulang kaki eks pemain West Ham itu patah dan terancam gantung sepatu. 

Dukungan kini terus mengalir kepada Demba Ba. Tak hanya dari rekan-rekan setim dan pelatih, mantan klubnya West Ham juga ikut memberikan dorongan moril kepada pemain Senegal tersebut. 

Seperti dilansir shanghaidaily.com, Sun Xiang yang menjadi algojo penghancur tulang kaki Demba Ba juga datang ke rumah sakit. Pemain berusia 34 tahun itu datang untuk meminta maaf secara langsung kepada Demba Ba. Sun Xiang mengaku sangat menyesal telah mencederai Demba Ba. 

"Saya benar-benar berharap dia bisa segera pulih. Sepanjang karier saya, ini merupakan kejadian terburuk yang pernah saya alami dan saya berharap ini yang terakhir," kata Sun Xiang. 

Demba Ba berjiwa besar. Meski tackling Sun Xiang membuat kariernya di ujung tanduk, Demba ba tetap memaafkannya. Dia meminta kapten Shanghai SIPG itu melupakan kejadian mengerikan itu. 

"Kami berjabat tangan dan saya meminta maaf kepadanya. Demba Ba lalu berkata 'yang berlalu biarlah berlalu. Hidup memang kadang seperti itu'," beber Sun Xiang. 

Duel Shanghai Shinhua melawan Shanghai SIPG yang dikenal sebagai derby Shanghai memang berlangsung dalam tensi tinggi. Sebanyak 10 kartu kuning dan dua kartu merah telah dikeluarkan wasit sepanjang laga ini. Shihua akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.