Sukses

5 Calon Rekrutan Keempat Mourinho di MU

Mourinho masih butuh setidaknya satu pemain lagi untuk melengkapi skuatnya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sejauh ini baru mendatangkan tiga pemain baru untuk manajer anyar Jose Mourinho. Ketiga pemain tersebut adalah bek Eric Bailly, penyerang Zlatan Ibrahimovic dan winger Henrikh Mkhitaryan.

Mourinho masih belum puas walau sudah mendapatkan tiga pemain. Pria asal Portugal itu membutuhkan setidaknya satu tambahan amunisi. Rekrutan keempat MU diduga berposisi sebagai gelandang jangkar.

MU saat ini tidak memiliki gelandang pengangkut air yang tangguh untuk menghadang serangan lawan. Akibatnya lini belakang mereka harus bekerja ekstra keras.

Dengan anggaran dana berlimpah, Mourinho menginginkan kehadiran gelandang jangkar kelas satu. Mantan pelatih Chelsea itu berharap bisa mendapatkan pemain jangkar sebelum Liga Inggris 2016/2017 dimulai pertengahan Agustus.

Berikut 5 pemain jangkar yang mungkin jadi rekrutan keempat Mourinho musim panas ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Paul Pogba

1. Paul Pogba

Pogba menjadi buruan utama Mourinho. Pemain asal Prancis ini sangat cocok dengan kriteria pemain yang dibutuhkan Mourinho. Pogba sangat hebat dalam merebut bola dari penguasaan lawan. Selain itu, Pogba juga rajin mencetak gol dan memberikan assists.

Butuh dana besar untuk bisa merekrut pemain 23 tahun itu. Juventus keberatan melepas Pogba. MU harus menbayar di atas 120 juta euro bila mau mendapatkan Pogba.

Selain itu, MU juga harus menghadapi persaingan sengit dengan Real Madrid yang juga berminat kepada Pogba.

3 dari 6 halaman

2. Blaise Matuidi

2. Blaise Matuidi

Bila gagal mendapatkan Pogba, MU kemungkinan akan berpaling kepada gelandang jangkar Prancis lainnya, Blaise Matuidi. Harga pemain Paris Saint Germain ini jauh lebih murah daripada Pogba.

MU hanya perlu membayar sekitar 30 juta pound untuk mendapatkan tanda tangan Matuidi. PSG kabarnya tidak keberatan melepas Matuidi karena sudah memiliki penggantinya, Grzegorz Krychowiak dari Sevilla.

4 dari 6 halaman

3. Nemanja Matic

3. Nemanja Matic

Mourinho sangat menyukai permainan Nemanja Matic. Pemain asal Serbia itu merupakan salah satu kesayangannya saat masih melatih Chelsea. Matic disiapkan sebagai salah satu alternatif andai Pogba gagal dibajak dari Juventus.

Matic mungkin akan bersedia bereuni dengan Mourinho di Old Trafford. Pasalnya posisi Matic di tim utama Chelsea terancam. Manajer baru Chelsea Antonio Conte baru saja mendatangkan Ngolo Kante.

Kante nampaknya akan menjadi pilihan utama Conte sebagai jangkar Chelsea. Tentu saja Matic tidak ingin jadi cadangan abadi di Chelsea.

5 dari 6 halaman

4. Joe Allen

4. Joe Allen

Pilihan keempat adalah gelandang Liverpool Joe Allen. Mourinho kepincut dengan kehebatan Allen di Piala Eropa 2016.

Allen menjadi salah satu kunci keberhasilan Wales membuat kejutan dengan menjadi semifinalis Piala Eropa 2016.

Meski Liverpool dan MU merupakan musuh bebuyutan, peluang The Red Devils mendapatkan Allen terbuka lebar. Allen bukanlah pilihan utama di Anfield.

6 dari 6 halaman

5. Radja Nainggolan

5. Radja Nainggolan

Alternatif terakhir bila Pogba gagal didapat adalah Radja Nainggolan dari AS Roma.
Jalan MU mendapatkan Nainggolan terbuka lebar.

Pemain berdarah Batak itu sempat jadi incaran utama Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Namun setelah mendapatkan Kante, The Blues tidak lagi melirik Nainggolan.

Pada Serie A 2015/16, Nainggolan punya peran vital di lini tengah Roma. Dia bisa menciptakan 42 peluang dari 35 penampilan. Dia juga berhasil mencetak enam gol dan menyumbang satu assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini