Sukses

Balapan di Misano, Galang Ketagihan Dilatih Valentino Rossi

Rossi turun langsung saat para pembalap beraksi di Sirkuit Misano.

Liputan6.com, Emilia-Romagna - Galang Hendra Pratama adalah salah satu pembalap Indonesia yang mendapat kesempatan dilatih Valentino Rossi. Setelah berlatih di Sirkuit Misano, Galang pun mengaku ketagihan menimba ilmu dari The Doctor.

Sesi latihan program Master Camp hasil kolaborasi Yamaha dan VR46 Academy pada Kamis (7/7/2016) berlangsung di Sirkuit Misano. Setelah melakukan pemanasan dengan Franco Morbidelli dan Andrea Migno, para peserta Master Camp menjalani tur ke beberapa wilayah eksklusif.

Lalu, mereka makan siang bersama di Tavullia, di mana Wakil Presiden VR46 Fan Club, Flavio Fratesi, membuat kejutan dengan membawa hadiah untuk kelima pembalap. Dengan senyum lebar di wajah dan topi baru VR46 di atas kepala, mereka pun mulai menuju trek.

Lalu, mereka disambut pembalap VR46 Academy, Lorenzo Baldassarri. Pembalap Moto2 itu memberikan briefing singkat kepada mereka dan memberikan masukan-masukan yang bermanfaat.

Selanjutnya, Rossi dan pembalap lain VR46 Academy mulai bergabung. Kedatangan mereka menjadi pertanda bahwa sudah saatnya lima murid Rossi mengenakan kostum balap untuk mengendarai YZF-R3 di sirkuit dengan kapasitas 60.000 penonton itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daya Tarik YZF-R3



"Kami melakukan tiga sesi latihan di Sirkuit Misano. Pertama adalah untuk mendapatkan feeling terhadap trek dan motor. Lalu, saya sudah mendapatkan peningkatan besar pada sesi kedua. Sesi terakhir adalah yang terbaik," kata Galang seperti dikutip Yamaha MotoGP.

Galang adalah pembalap yang sempat membuat Rossi terkesan saat melakoni sesi latihan kategori flat-track, Rabu (5/7/2016). Ia sempat menjadi yang tercepat pada sesi pertama. Lalu, ia juga menjadi yang tercepat saat latiha memasuki minirace.

Galang sendiri memang sudah menggeluti dunia balap sejak berusia 7 tahun. Itu karena ia terlahir dari keluarga yang bersinggungan dengan balap motor. Ketika itu, ia melihat kedua orangtuanya, Diki Hestu dan Desi Prasanti, memacu adrenalin di lintasan.

"Saya seperti di dunia saya sendiri. Dan, saya benar-benar senang dengan kesempatan itu. Ini adalah kali pertama saya balapan di Sirkuit Misano. Baldassarri memberikan saran yang sangat bermanfaat. berkatnya, saya bisa melaju dengan baik. Saya pun tak sabar kembali menunggangi YZF-R3," tutur Galang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.