Sukses

Salip 2 Pembalap Indonesia di Misano, Rossi Terpukau

Pembalap asal Thailand menjadi yang terbaik selama program Master Camp.

Liputan6.com, Emilia-Romagna - Program Master Camp sudah memasuki sesi untuk menjajal kecepatan para pembalap Asia di Sirkuit Misano. Valentino Rossi mengaku terkesan dengan dengan kecepatan mereka meski sempat menyalip mereka beberapa kali.

Program yang digagas Yamaha dan VR46 Academy ini sudah berlangsung selama beberapa hari. Khusus dua pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, mereka sudah tiba di Milan sejak 30 Juni 2016.

Tiga pembalap lain yang mendapat kesempatan dilatih Rossi yang notabene pembalap Movistar Yamaha dan legenda hidup MotoGP adalah Peerapong Loiboonpeng, Soichiro Minamimoto, dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin.

Beberapa agenda pun sudah dijalani. Diawali dengan tes medis, mengunjungi markas Yamaha di Italia, hingga menjajal lintasan tanah di VR46 Academy. Mereka juga sudah mempelajari balapan kategori flat-track dengan dibekali Special Engine (SE) Yamaha YZF250.

Dalam balapan flat-track, Galang sempat mencuri perhatian Rossi. Itu karena ia mampu menjadi yang tercepat pada sesi pertama dan saat melakukan simulasi balapan. Kamis (7/7/2016), latihan digeser dengan menjajal Sirkuit Misano, salah satu lintasan favorit Rossi di MotoGP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adu Kecepatan dengan Rossi

Setelah melakukan pemanasan dengan Franco Morbidelli dan Andrea Migno, para peserta Master Camp menjalani tur ke beberapa wilayah eksklusif. Morbidelli juga memperlihatkan demo soal bagaimana mengoperasikan perangkat virtual.

Setelah makan siang, kelima pembalap yang beruntung itu pun dibekali motor YZF-R3. Mereka pun mendapat kesempatan untuk mengadu kecepatan dengan Rossi di Sirkuit Misano.

Kelima pembalap muda ini pun begitu menikmati berada satu lintasan dengan sang maestro. Namuna, unggul dalam segala hal, Rossi pun sempat beberapa kali menyalip mereka.

 Valentino Rossi bersama kelima pembalap Asia yang menjadi peserta Master Camp di VR46 Academy. (Facebook)

3 dari 3 halaman

Aksi Peerapong

"Sekali ini, ini adalah hari besar dengan para pembalap Master Camp. Kali ini kita menjajal kecepatan di Sirkuit Misano. Ini adalah pelatihan yang intensif," kata Rossi seperti dikutip Yamaha MotoGP.

Di akhir sesi, kata Rossi, para pembalap muda itu mampu melaju dengan cepat. "Saya terkesan dengan seberapa baik mereka selama latihan," ujar Rossi, lagi.

Dalam sesi latihan di Sirkuit Misano, Peerapong, asal Thailand, menjadi pembalap yang paling mencuri perhatian. Itu karena ia mampu mengalahkan keempat peserta lain.

Ia pun berhak meraih medali emas setelah mencetak hasil terbaik dari total semua sesi latihan di Master Camp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.