Sukses

Rapor Pemain Arema Vs Persija: Gonzales Terbaik

Sepanjang pertandingan, Macan Kemayoran didominasi oleh permainan apik gelandang Arema.

Liputan6.com, Malang - Persija Jakarta menyerah 0-1 dari Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Soreang, Kabupaten Malang pada lanjutan pekan ketujuh Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (19/6/2016) malam WIB. Gol kemenangan Singo Edan dicetak oleh Cristian Gonzales pada menit kedelapan.

Baca Juga

  • Mourinho Datang, 5 Pemain MU Ini Bakal Bersinar Lagi
  • Utak-atik 2 Formasi Andalan Mourinho untuk MU
  • Tekad Marquez Tetap di Puncak Klasemen MotoGP 2016

Hasil ini membuat posisi Persija melorot ke peringkat kelima dengan koleksi 11 poin. Sedangkan Arema kian kukuh di puncak dengan 16 poin.

Sepanjang pertandingan, Macan Kemayoran tampak didominasi oleh permainan apik gelandang Arema. Statistik yang dilansir, Persija hanya meraih 40 persen penguasaan bola berbanding 60 persen milik Arema.

Tak hanya itu, dalam jumlah peluang Persija juga kalah jauh ketimbang Arema. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan hanya menciptakan tujuh tembakan dengan dua mengarah ke gawang. Sedangkan Arema mampu membuat 13 tembakan dengan lima mengarah ke gawang.

Rapor Pemain Arema:

Kurnia Meiga (6): Tidak ada serangan berarti dari Persija membuat Meiga tidak terlalu bekerja keras pada laga ini.

John Alfarizi (6): Alfarizi seperti biasa sangat agresif dalam menyerang dan disiplin dalam bertahan. Sayang, performa baiknya harus tercoreng ketika dia mendapatkan kartu merah pada menit ke-65.

Hamka Hamzah (7): Permainan apik Hamka membuat lini serang Persija tak berkembang. Bahkan Bambang Pamungkas sampai harus digantikan di babak kedua.

Goran Gancev (7): Sama halnya dengan Hamka, Gancev juga sangat disiplin menjaga lini pertahanan.

Hendro Siswanto (6,5): Bermain di posisi bek kanan membuat peran Hendro sedikit berkurang. Namun, dia tetap bisa menjaga serangan Persija yang dilancarkan dari sisi sayap.

Raphael Maitimo (7): Maitimo memerankan tugas sebagai penyambung lini belakang dan depan dengan baik. Tak hanya itu, tekel-tekel yang dilepaskannya juga sangat penting bagi Arema.

Ferry Aman Saragih (6,5): Ferry menjadi pemain paling sibuk sepanjang pertandingan. Berduet dengan Maitimo di tengah, Ferry memiliki peran sedikit bertahan.

Ahmad Nufiandani (6): Tidak ada yang spesial, pergerakan Dani sukses dimatikan oleh Ismed Sofyan.

Esteban Vizcarra (7): Berulang kali merepotkan lini tengah dan belakang Persija. Vizcarra juga sempat melepaskan tembakan keras yang membuat Andritany Ardhyasa bekerja keras.

Srdan Lopicic (6,5): Sama seperti Esteban, Lopicic juga membuat barisan pertahanan Persija kerepotan.

Cristian Gonzales (8): Bintang pada laga ini jatuh pada Gonzales yang mencetak gol cepat dan membuat Arema kian percaya diri dalam bertanding. Tak terlihat ada penurunan dari performa Gonzales pasca pulih dari cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Pemain Persija

Rapor Pemain Persija:

Andritany Ardhiyasa (7): Meski kebobolan satu gol, performa Andritany sangat baik. Dia berulang kali melakukan penyelamatan gemilang, salah satunya dengan menghentikan tembakan Esteban Vizcarra.

Rendika Rama (6): Berulang kali gagal menjaga gelandang Arema yang dengan mudah mengirimkan bola ke kotak penalti.

William Pacheco (5): Buruk. Satu blunder dan kartu merah cukup untuk mendiskripsikan permainan Pacheco pada laga ini.

Maman Abdurahman (6,5): Bermain sangat baik meski sempat ditinggalkan duetnya Pacheco yang mendapatkan kartu merah. Terlepas dari gol pertama, Maman sukses mematikan permainan Cristian Gonzales.

Ismed Sofyan (6,5): Di usianya yang sudah tak lagi muda, Ismed masih bisa bermain dengan determinasi tinggi. Berulang kali, Ismed sukses mengirimkan umpan ke para penyerang Persija.

Amarzukih (6,5): Amarzukih sangat baik memerankan gelandang bertahan. Penjagaanya membuat Raphael Maitimo dan Esteban Vizcarra sulit bergerak ke depan.

Hong Soon Hak (6): Tak ada yang istimewa dari permainan gelandang Korea Selatan ini.

Ade Jantra (6): Agresif sepanjang pertandingan. Sayang tak ada peluang berarti lahir dari kaki Ade Jantra.

Novri Setiawan (6): Sama halnya dengan Ade Jantra, Novri juga sangat agresif sepanjang pertandingan. Daya jelajahnya sangat tinggi yang membuat pertahanan Arema kerepotan.

Ambrizal Umanailo (6,5): Permainan anak muda asal Maluku ini sangat baik. Dia seringkali melewati pemain Arema. Ambrizal juga sempat melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti tapi masih membentur Alfarizi.

Bambang Pamungkas (6): Gagal mengulang performa mengesankan saat menang 1-0 melawan PS TNI. Alhasil, Bambang harus ditarik keluar oleh pelatih Camargo.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini