Sukses

Maradona Bantah Mengkritik Messi

Maradona menyatakan pernyataannya soal Lionel Messi tak punya karakter dan kepribadian untuk menjadi pemimpin tim bukanlah sebuah kritik.

Liputan6.com, Buenos Aries - Dalam sebuah obrolan dengan Pele di Paris, Prancis, belum lama ini, Maradona mengatakan Lionel Messi tidak memiliki karakter dan kepribadian yang dibutuhkan untuk memainkan peran sebagai pemimpin tim.

Baca Juga

  • Olimpiade Rio Tunda Kepindahan Ibrahimovic ke MU
  • Manajemen Persib Terima Pengunduran Diri Dejan Antonic
  • Suporter Berulah, Rusia Terancam Hukuman dari UEFA

Kritikan legenda sepak bola Argentina tersebut dijawab Lionel Messi dengan aksi di lapangan. Masuk pada menit ke-61 menggantikan Augusto Fernandez, Messi mencetak hattrick ke gawang Panama untuk membawa Argentina menang 5-0 dalam penyisihan Grup D Copa America Centenario 2016, Sabtu (11/6/2016).

Melihat aksi impresif Messi, Maradona mulai melunak. Dia menyatakan pernyataannya soal Messi bukanlah sebuah kritik. "Saya masih berpikir hal yang sama seperti yang saya katakan kepada Pele. Tujuan saya bukanlah mengkritik, bukan seperti itu," ujar Maradona dilansir Diario Popular seperti dinukil Soccerway, Minggu (12/6/2016).

"Anak itu (Messi) ingin menjadi pemimpin dan pemimpin terbentuk sendiri. Jika Anda meminta Messi bermain dengan kaki kanan, maka dia akan bermain buruk. Jadi, Anda harus membiarkannya bermain saja," ujar Maradona lagi.

Argentina sudah meraih tiket perempat final Copa America Centenario. Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Bolivia pada laga terakhir Grup D, 16 Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini