Sukses

Resmi, Dortmund Rekrut Bek Barca Pengganti Hummels

Borussia Dortmund akhirnya mendapat pengganti Mats Hummels.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund akhirnya mendapat pengganti Mats Hummels yang hengkang ke Bayern Muenchen. Mereka resmi merekrut bek Barcelona, Marc Bartra.

Selama ini Bartra memang menjadi pilihan ketiga di jantung pertahanan Blaugrana. Ia kalah bersaing dengan Gerard Pique dan Javier Mascherano.

Baca Juga

  • Muhammad Ali Meninggal Dunia, Pacman: Kita Kehilangan Sosok Besar
  • Diam-diam Arsenal Ingin Bajak Mesin Gol Leicester
  • Video: Detik-detik Pembalap Moto2 Tewas di Sirkuit Catalunya



Meski demikian Dortmund tidak begitu saja mendapatkan Bartra. Mereka harus menebus Bartra dengan harga delapan juta euro, sesuai dengan klausa kontraknya.

"Barcelona mengumumkan bahwa Dortmund telah mengaktifkan klausa kontrak Bartra. Sehingga kami harus menfasilitasinya untuk pindah," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Kami mendoakan Bartra sukses dalam fase baru kariernya. Dia akan mendapat kesempatan untuk berpamitan pada fans awal musim depan."

Prestasi Bartra bersama Barca sebenarnya tidak terlalu buruk. Ia sukses menyumbangkan 14 gelar, termasuk lima gelar La Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini