Sukses

Del Piero Ikut Rombongan Calcio Legend ke Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari seminggu lagi, pencinta sepak bola Italia bisa menonton dari dekat pada legenda Serie A di Jakarta. Nama-nama besar seperti Hernan Crespo, Fabio Cannavaro, Marco Materazzi dan Gianluca Zambrotta yang tergabung dalam Calcio Legend akan tampil menghadapi tim Primavera Baretti, pada 21 Mei 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Acara ini digelar Grande Evento.

Baca Juga

  • Diduga Ada Bom, MU vs Bournemouth Ditunda
  • 3 Pemain Ketiduran di Kapal, Klub Ini Terancam Degradasi
  • Spaso Ingin Sang Anak Bela Timnas Indonesia

Primavera Baretti berisikan para pemain jebolan PSSI Primavera dan Baretti yang pernah menimba ilmu di Italia era 1990-an, seperti Yeyen Tumena, Kurniawan Dwi Yulianto, Imran Nahumarury, hingga Uston Nawawi. Mereka akan ditukangi oleh pelatih kawakan Danurwindo pada laga bertajuk Calcio Legend ini.

Alessandro Del Piero salah satu legenda Juventus yang ditunggu kedatangannya dalam tur Calcio Legend. (AFP)

Belakangan, mantan striker Juventus Alessandro del Piero mengonfirmasi bakal hadir di SUGBK bersama pelatih Marcelo Lippi. Seperti yang diketahui, Lippi merupakan manajer yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006.

Di luar Italia, Lippi berhasil menyulap tim Chinese Super League, Guangzhou Evergrande Taobao FC menjadi klub yang ditakuti di Asia. Selain tiga kali juara CSL, tim berjuluk Harimau dari Selatan Tiongkok itu berhasil juara Liga Champions Asia pada tahun 2013.

"Halo Indonesia, saya mengonfirmasi bakal ada di Jakarta pada 21 Mei dengan sang maestro Marcelo Lippi. Saya tak sabar bertemu dengan kalian, sampai jumpa. Ciao!" kata Del Piero dalam Twitter Promotor acara Grande Evento, Minggu (15/5/2016) pagi tadi.

Grande Evento tak hanya menggelar laga persahabatan. Bakal ada agenda Meet and Greet serta coaching clinic untuk anak-anak. Del Piero dijadwalkan sudah tiba di Indonesia sejak 19 Mei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.