Sukses

Babak 1: Ungguli Granada, Barcelona di Ambang Juara

Liputan6.com, Granada - Barcelona di ambang juara Liga Spanyol 2015-16 setelah unggul 2-0 atas Granada pada babak pertama dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Nuevo Los Carmames, Sabtu malam WIB (14/3/2016). Dengan hasil ini, untuk sementara Barca masih tetap memuncaki klasemen.

Bermain tandang, pelatih Barca Luis Enrique kembali mengandalkan ketajaman Luis Suarez untuk mencetak gol. Penyerang Timnas Uruguay itu mencetak 11 gol dalam empat laga terakhir Barca di Liga Spanyol. Suarez menjadi trisula bersama Lionel Messi dan Neymar di lini serang.

Begitu laga dimulai, Barca langsung tampil agresif. Pada menit ke-7, Barca nyaris membuka keunggulan. Berawal dari sepak pojok, bola diarahkan Javier Mascherano kepada Gerard Pique. Sayang, bola yang ditanduk Pique masih bisa ditepis kiper Andres Fernandez. Tetapi, dalam tayang ulang terlihat bola sudah melewati garis gawang tetapi tidak dilihat wasit.

Barca terus menyerang. Gol yang ditunggu akhirnya tercipta di menit 22. Jordi Alba yang lolos dari jebakan offside meneruskan umpan terobosan Neymar ke mulut gawang dan dengan mudah disambut sepakan Suarez. Gol! Barca unggul 1-0.

2 dari 2 halaman

Kian Bersemangat

Bisa menjebol gawang tuan rumah membuat pemain Barca kian bersemangat. Tujuh menit jelang babak pertama usai, Barca kembali menambah keunggulan. Umpan jauh Mascherano langsung disambut tendangan Dani Alves ke kotak penalti dan diteruskan tandukan Suarez untuk menjebol gawang Granada.

Unggul 2-0 tak membuat Barca mengendurkan serangan. Namun hingga turun minum, skor tidak berubah.

Susunan pemain

Granada: 13 Andres Fernandez, 24 Ricardo Costa, 2 Lomban, 18 Miguel Lopes, 8 J. Babin, 4 Fran Rico, 20 Ruben Perez, 16 A. Doucoure, 9 Y. El Arabi, 23 Ruben Rochia, 27 A. Penaranda

Barcelona: 1 M. ter Stegen, 6 Dani Alves, 3 Pique, 18 Jordi Alba, 14 J. Mascherano, 8 Iniesta, 4 I. Rakitic, 5 Busquets, 10 L. Messi, 9 L. Suarez, 11 Neymar