Sukses

Susunan Muenchen Vs Atletico: Guardiola Mainkan Muller

Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola memainkan Thomas Muller menghadapi Atletico Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Muenchen - Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola tetap memainkan skema 4-1-4-1 saat menjamu Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu dinihari WIB (4/5/2016). Ini adalah formasi yang sama saat juara Bundesliga Jerman itu takluk 0-1 dari Atletico pada leg pertama di Vicente Calderon, 28 April lalu.

Baca Juga

  • Rekor Ini Bikin Madrid Pede Kalahkan ManCity
  • Tiki-Taka Barcelona Bikin Eks Pelatih Timnas Italia Tertidur
  • Leicester Juara, Vardy Balas Sindiran Striker Spurs Lewat Twitter

Tapi, Guardiola mengubah susunan pemain pada laga kali ini. Franck Ribery dimainkan sebagai sayap kiri sejak awal laga. Sebelumnya di leg pertama, posisi ini diperankan Kingsley Coman.

Perubahan pemain juga terjadi di posisi gelandang serang. Thomas Muller yang baru dimainkan pada menit 70 di leg pertama kali siap unjuk kebolehan sejak awal laga. Muller mengisi posisi yang sebelumnya dimainkan Thiago Alcantara.

Sementara itu, di posisi lainnya tak ada perubahan. Robert Lewandowski tetap dimainkan sebagai penyerang tunggal. Sedangkan posisi penjaga gawang kembali dipercayakan kepada Manuel Neuer.

Di kubu Atletico, pelatih Diego Simeone juga kembali memainkan formasi 4-4-2. Perubahan hanya terjadi di posisi bek tengah. Diego Godin yang sebelumnya absen pada leg pertama, di laga ini kembali berduet dengan Jose Gimenez.

Untuk lini depan, Antoine Girezmann, yang mencetak gol di leg pertama, siap memberikan ancaman bersama Fernando Torres bagi Muenchen.

Bayern Muenchen harus menang dengan selisih dua gol atas Atletico Madrid jika ingin lolos ke final. Sementara Atletico cukup bermain imbang.

Susunan pemain

Bayern Muenchen: 1 M. Neuer, 21 P. Lahm, 17 J. Boateng, 27 D. Alaba, 14 Xabi Alonso, 7 F. Ribery, 8 Javi Martinez, 23 A. Vidal, 11 Douglas Costa, 25 T. Muller, 9 R. Lewandowski

cadangan: 4 S. Tasci, 6 Thiago Alcantara, 13 Rafinha, 19 M. Gotze, 26 S. Ulreich, 29 K. Coman, 32 J. Kimmich

Atletico Madrid: 13 J. Oblak, 20 Juanfran, 3 Felipe Luis, 2 D. Godin, 24 J. Gimenez, 14 Gabi, 12 A. Fernandez, 17 Saul, 6 Koke, 9 Fernando Torres, 7 A. Griezmann

cadangan: 15 S. Savic, 16 A. Correa, 19 L. Hernandez, 21 Y. Carrasco, 22 T. Partey, 23 L. Vietto, 1 Moya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.