Sukses

Jonatan Raih Kemenangan, Ihsan Dihentikan Lin Dan

Jonatan mengaku tak bisa mengeluarkan semua kemampuannya saat berhadapan dengan Zi Liang Derek Wong.

Liputan6.com, Wuhan - Dua tunggal putra memastikan lolos ke babak dua Badminton Asia Championships 2016. Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie maju ke tahap selanjutnya usai menaklukkan lawan-lawannya.

Di babak pertama, Tommy atasi pemain Kazakstan, Artur Niyazov, dengan cukup mudah, 21-6 dan 21-7. Sedangkan, Jonatan berhasil menghentikan langkah Zi Liang Derek Wong dari Singapura. Jonatan menang dengan skor 24-22, 16-21 dan 21-18.

 

Baca Juga

  • MU Rela Jual Depay Demi Dapatkan Pemain Ini
  • Tunggal Putri Tanpa Wakil di Badminton Asia Championships
  • Madrid Main Imbang, Ini Alasan Zidane Tak Mainkan CR7


Meski memetik kemenangan, Jonatan mengaku tak puas dengan penampilannya. Dia tak bisa mengeluarkan semua kemampuannya, sehingga kerap tak siap di lapangan. Tak jarang Jonatan melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

“Sejujurnya hari ini saya tampil di bawah performa banget. Semuanya lagi nggak enak. Mulai gerakan kaki, pukulan, semuanya nggak enak," kata Jonatan.

"Saya juga terus merasa dikejar lawan, padahal seharusnya tidak boleh seperti itu. Saya jadi berasa capek di lapangan. Apalagi shuttlecock juga berat, jadi butuh tenaga ekstra. Tapi untungnya saya bisa bangkit dan memenangkan pertandingan. Di babak berikutnya saya harus mengatasi hal ini,” jelas  Jonatan.

Sementara itu, nasib berbeda dialami Ihsan Maulana Mustofa. Dia terpaksa harus mengakui keunggulan Lin Dan, dari Tiongkok. Ihsan kalah rubber game 9-21, 21-14 dan 19-21.

“Salahnya di game pertama saya terlalu mudah buang poin. Jadi nggak sempat buat menguras tenaganya dia dulu. Tapi di game kedua saya yakin dengan permainan saya sendiri, sama sabar di lapangan,” kata Ihsan.

Ihsan dan Lin Dan sudah dua kali berhadapan sebelumnya. Di Hong Kong Open 2015 dan Singapore Open 2016, Ihsan belum bisa mengatasi kehebatan Lin Dan.

Indonesia masih punya satu wakil tunggal putra yang belum bertanding. Ada Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan Wong Wing Ki Vincent, Hong Kong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.