Sukses

Atletico Vs Muenchen, Misi Tembus Benteng Kokoh

Laga Atletico Vs Muenchen akan lebih dulu digelar di Vicente Calderon.

Liputan6.com,Madrid - Atletico Madrid akan menjamu Bayern Muenchen dalam leg pertama semifinal Liga Champions pada Kamis (28/4/2016) pukul 01.45 WIB dinihari nanti di Stadion Vicente Calderon. Bentrokan keduanya akan jadi menarik karena sama-sama dikenal memiliki pertahanan terbaik di Eropa.

Baca Juga

  • Madrid Imbang di Markas City, Ronaldo: Saya Bakal Tampil Jika...
  • 5 Fakta Menarik Usai Manchester City Imbangi Real Madrid
  • Pemain Muda MU Tinggalkan Istri demi Bintang Reality Show

Pada musim ini saja, Atletico hanya kemasukan 16 gol dari 35 laga di La Liga Spanyol, sedangkan Bayern kebobolan cuma 14 gol dalam 31 laga di Bundesliga. Tentu sebuah tantangan yang berat untuk entrenador Atletico, Diego Simeone bila ingin mengulang pencapaian Los Rojiblancos pada tahun 2013.

Kedua tim pun jelas mengusung misi menembus kokohnya benteng pertahanan lawan. Simeone punya kesempatan untuk membawa timnya menembus final seperti dua tiga musim lalu. Namun di sisi lain, publik Spanyol dihantui sejarah final Piala Champions yang mempertemukan kedua tim 42 silam.

Dalam ajang tersebut Bayern keluar sebagai juara setelah melakoni partai replay. Die Roten menang dengan skor telak 4-0 berkat dua gol Uli Hoeneb dan 2 gol Gerd Muller.



Pada kesempatan kali ini, situasi sudah berbeda karena baik Bayern maupun Atletico nyaris punya kekuatan yang seimbang. Bayern punya deretan pemain top semisal Arturo Vidal, Manuel Neuer, Frank Ribery, dan striker subur Robert Lewandowski. Jangan lupa ada Thomas Mueller yang bisa disulap sebagai penyerang sesuai kebutuhan pelatih Pep Guardiola.

Sedangkan tuan rumah Atletico saat ini punya Antoine Griezmann yang mencetak 29 gol di semua ajang hingga saat ini. Pemain berpengalaman dan mematikan semacam Fernando Torres juga bisa diturunkan Simeone pada leg pertama ini, karena telah selesai menjalani hukuman kartu merah yang ia dapatkan kontra Barcelona di perempat final.



Formasi terbaik tak bisa diturunkan Bayern dalam lawatan mereka ke ibukota Spanyol karena beberapa pemainnya yang cedera, seperti Arjen Robben dan Holger Badstuber yang cedera engkel. Dari kubu tuan rumah, mereka akan kehilangan jasa Óliver Torres, Tiago, Diego Godín yang cedera hamstring.

Simeone bisa menduetkan Griezmann dan Torres dalam formasi andalannya 4-4-2. Sementara Bayern masih mempercayakan Robert Lewandowski sebagai penyerang tunggal yang disokong lima gelandang.

Berikut prakiraan susunan pemain Atletico vs Bayern:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Luis, Lucas, Gimenez, Juanfran; Koke, Augusto, Gabi, Saul; Griezmann, Torres.

Bayern Muenchen (4-5-1): Neuer; Alaba, Kimmich, Martinez, Lahm; Alonso; Ribery, Vidal, Muller, Costa; Lewandowski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.