Sukses

Merapat ke Manchester United, Mourinho Dituding Tidak Bernyali

Pemilik Leeds United, Massimo Cellino, juga melemparkan tantangan yang sama kepada Carlo Ancelotti.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik Leeds United, Massimo Cellino, kembali melontarkan komentar nyeleneh ke publik. Kali ini yang jadi sasarannya adalah dua pelatih ternama, yakni Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti.

Seperti diketahui, Mourinho masih menanggur sejak dipecat Chelsea, akhir tahun lalu. Namun pelatih asal Portugal itu digadang-gadang akan menangani Manchester United mulai musim depan.

 

Baca Juga

  • Stoke Vs Tottenham: Kesempatan Pepet Leicester
  • Klasemen Liga Inggris: Leicester Tersendat, Arsenal Terancam
  • Leicester di Ambang Juara, Vardy Jadi Nama Bir



Namun Cellino menantang Mourinho menangani tim miliknya, Elland Road. Menurut pria yang telah mempekerjakan 7 pelatih berbeda sejak mengambil alih Leeds, 2014 tersebut, kuwalitas Mou baru teruji bila mampu membawa  Elland Road dari level Championship ke papan atas Premier League.

"Saya katakan kepadanya, 'Jika Anda punya nyali, Anda harusnya datang menangani Leeds. Bawa Leeds ke Premier League dan Liga Champions. Itu baru nyali," kata Cellino kepada Telegraph.

"Anda ingin bermain sepak bola--datanglah ke Leeds. Seperti pelatih lainnya, Mourinho juga harus bertanya kepada dirinya sendiri, apakah dia masih seorang pelatih," beber Cellino menambahkan.

Bukan hanya Mourinho, pria asal Italia itu juga menyindir Ancelotti. Pelatih yang akan menangani Bayern Muenchen tersebut juga dinggap tidak bernyali seperti Mourinho.

"Ancelotti menghubungi saya,"Massimo, bawa klub itu ke Premier League dan saya akan datang kepadamu sebab satu-satunya tempat sangat ingin saya kunjungi lagi adalah Inggris'. Bagi saya, pelatih hebat itu harus tetap menunjukkan dia hebat. Datang ke sini dan tunjukkan," kata Cellino.

"Saya ingin ke Premier League lalu berlaga di Liga Champions," bebernya.

Leeds saat ini masih berada di kompetisi kelas dua Liga Inggris, Championhsip. Tim besutan Uwe Rosler itu masih bercokol di urutan ke-12 dengan koleksi 54 poin dari 42 pertandingan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini