Sukses

6 Fakta Chelsea Vs City: The Blues Tangguh di Stamford Bridge

Chelsea menjamu Manchester City di Stamford Bridge Stadium, Sabtu (16/4/2016) malam WIB pada ajang Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea menjamu Manchester City di Stamford Bridge Stadium, Sabtu (16/4/2016) malam WIB pada ajang Liga Premier Inggris. Tuan rumah punya catatan bagus ketika menghadapi City.

Ini akan menjadi pertandingan ke-140 bagi kedua tim. Tercatat Chelsea telah mengantongi 55 kemenangan, sedangkan City meraih 46 kemenangan. Sisanya yang berjumlah 38 pertandingan berakhir imbang.

Baca Juga

  • Sauber Anggap Tim Rio Haryanto sebagai Rival Utama
  • Real Madrid ke Semifinal, Model Montok Ini Pamer Payudara
  • Rio Haryanto Berharap Hujan Warnai GP China

Pertarungan ini juga akan melibatkan dua striker terbaik Liga Premier Inggris musim ini, yakni Diego Costa dan Sergio Aguero. Costa sudah mencetak 11 gol untuk Chelsea, sedangkan Aguero telah mencatatkan 18 gol bersama City. Menariknya, baik Costa dan Aguero mencatatkan tujuh gol ketika pertandingan baru berjalan di babak pertama.

Selain itu, masih ada fakta menarik lainnya mengenai pertandingan ini. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik Chelsea kontra Manchester City

Fakta menarik Chelsea kontra Manchester City

1. Dari 17 pertandingan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge Stadium, Chelsea meraih 11 kemenangan atas Manchester Biru.

2. Chelsea hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhir di partai kandang Liga Premier Inggris. Enam pertandingan lainnya berakhir imbang.

3. Tim besutan Guus Hiddink itu tidak pernah kebobolan di Stamford Bridge dalam sembilan pertandingan secara beruntun pada ajang Liga Premier Inggris.

4. Dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, City hanya kalah sekali di laga tandang. Manchester Biru meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

5. Dalam tujuh pertandingan terakhir melawan City di Liga Premier Inggris, The Blues --sebutan Chelsea-- hanya mampu mencetak lima gol.

6. Sergio Aguero sudah mencetak 10 gol dari 11 pertandingan terakhir Liga Premier Inggris bersama City.

Penyerang Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero. (AFP/Adrian Dennis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini