Sukses

Hattrick Ronaldo Bawa Madrid ke Semifinal

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid berhasil lolos ke semifinal Liga Champions usai menghajar Wolfsburg 3-0 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Bernabeu, Rabu (13/4/2016). Tiga gol Real Madrid diborong Cristiano Ronaldo yang tampil sempurna.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid menang dengan agregat 3-2. Remontada (bangkit setelah tertinggal) pun berhasil dilakukan Real Madrid setelah sebelumnya dilakukan pada musim 2000/01 saat Zidane masih bermain.

Sejak kick off, Madrid agresif menyerang pertahanan Wolfsburg. Madrid sangat bernafsu untuk cetak gol. Namun sayang beberapa peluang belum berhasil berbuah gol. Di menit ke-6, sundulan Sergio Ramos manfaatkan tendangan sudut misalnya masih melambung ke atas gawang.

Namun pertahanan Wolfsburg hanya bertahan 15 menit. Ronaldo membuka keran gol setelah memanfaatkan bola pantulan tembakan Carvajal. Skor berubah menjadi 1-0. Madrid kian panas dengan terciptanya gol pertama.

Pemain Madrid rayakan gol Ronaldo di tiang tendangan sudut stadion Bernabeu ( Reuters / Juan Medina )

Ronaldo kembali mencetak gol di menit ke-17. Kali ini, CR7 manfaatkan umpan tendangan sudut lewat sundulan yang menghunjam ke sudut kiri kiper Benaglio. Skor pun berubah 2-0 untuk kemenangan Real Madrid.

Wolfsburg mencoba tenang dan memainkan umpan-umpan pendek untuk menjaga ritme permainan. Sayang, Draxler harus ditarik keluar karena mengalami cedera di menit ke-32. Hingga babak pertama selesai, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Di babak kedua, Madrid tetap agresif mengejar gol. Di menit ke-57, Ronaldo mendapatkan tendangan bebas tapi eksekusinya belum membuahkan gol tambahan untuk Real Madrid. Begitupula dengan peluang yang didapatkan Ramos di menit ke-65.

Manfaatkan tendangan sudut, sundulan Ramos masih berhasil diamankan kiper Wolfsburg. Klub asal Jerman sendiri bukan tanpa peluang. Dante berpeluang cetak gol namun sundulannya di menit ke-69 tepat mengarah kiper Keylor Navas.

Ronaldo lari kegirangan usai cetak hattrick ke gawang Wolfsburg (Juan Medina/Reuters)

Madrid benar-benar menuntaskan misi usai tendangan bebas Ronaldo di menit ke-77 berhasil berbuah gol. Lewat tendangan bebas mendatar, bola tak mampu dijangkau Benaglio. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk Real Madrid.

Benzema buka peluang Madrid tambah gol. Namun tembakannya mampu ditepis Benaglio. Ini membuat skor bertahan 3-0 untuk Madrid hingga babak kedua selesai. Madrid lolos ke semifinal Liga Champions berkat menang agregat 3-2.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3):Navas;Carvajal,Pepe,Ramos,Marcelo;Modric/Varane (90),Casemiro,Kroos;Bale,Benzema/Jese (84),Ronaldo

Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio;Vierinha,Naldo,Dante,Rodriguez;Guilavogui/Bas Dost (80),Luiz Gustavo;Henrique/Caligiuri (73),Arnold,Draxler/Kruse (32);Schurrle

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS