Sukses

Rossi: Vinales Bintang Baru MotoGP

Liputan6.com, Austin - Performa pembalap Suzuki, Maverick Vinales membuat rider veteran, Valentino Rossi berdecak kagum. Ya, pembalap asal Spanyol ini mulai meramaikan persaingan rider papan atas MotoGP.

Meski belum optimal, Rossi memandang Vinales bisa menjadi pembalap masa depan MotoGP. Vinales berhasil menyentuh garis finis di urutan ke-5 seri pertama MotoGP Qatar. Sayang, di seri kedua MotoGP Argentina, Vinales gagal menyelesaikan lomba. 

Kini menatap MotoGP Austin, Vinales tampil menjanjikan dalam latihan bebas dua dan tiga, Vinales masing-masing menempati posisi tiga dan empat. Menurut The Doctor, mantan juara dunia Moto3 pada 2013 ini membuat lompatan signifikan, setelah sebelumnya di latihan bebas pertama, Vinales hanya mampu menempati urutan 9.

Menurut juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut, Vinales membuat Suzuki menjadi tim yang kompetitif. "Saya kira, Vinales telah menunjukkan, hari ini dia mampu menjadi pembalap terdepan musim ini. Karena di tiga trek berbeda, Suzuki sangat kuat. Dia telah berkendara dengan baik, dia salah satu pembalap pintar serta tahu bagaimana membalap di MotoGP." ujar Rossi dilansir Crash.

2 dari 2 halaman

Gemilang di Moto2

Vinales naik ke kelas MotoGP tahun ini berbekal peringkat 3 di kelas Moto2. Dia berkiprah di kasta Moto2 selama 2014 setelah semusim berkiprah di Moto3.

Vinales direkrut menjadi pembalap Suzuki setelah resmi kembali ke MotoGP 2015 lalu. Krisis finansial yang melanda, membuat pabrikan asal Jepang ini mundur dari kelas para Raja 2012 lalu.

Rossi melihat, Suzuki kini telah tampil kompetitif. Di mata Rossi, Suzuki memiliki keunggulan sasis seperti yang dimiliki pabrikan Jepang, Honda dan Yamaha."Sasis mereka sangat reaktif dan presisi," katanya.

Selain itu, di sektor mesin, Suzuki juga telah banyak berbenah setelah tahun lalu performanya jauh dari harapan."Bagi saya, Vinales lebih cepat dari (Aleix Espargaro). Saya yakin, Vinales bisa membalap mencapai batas maksimal."