Sukses

Striker Belanda Ini Solusi bagi Lini Depan MU?

Janssen mencetak 23 gol musim ini.

Liputan6.com, Manchester- Lini depan Manchester United (MU) tidak terlalu tajam musim ini. Manajer Louis van Gaal sampai harus mempromosikan pemain muda Marcus Rashford untuk menemani Wayne Rooney dan Anthony Martial.

MU pun berencana menambah beberapa penyerang baru di jendela transfer musim panas nanti. Selain dikaitkan dengan penyerang top, MU ternyata juga membidik striker muda Belanda, Vincent Janssen.

Baca Juga

  • Menanti Geliat Persib dengan Mantan Bintang Persija
  • Klasemen Liga Inggris: MU Tembus Lima Besar, Leicester Kokoh
  • Jadwal Liga Champions: Siaran Langsung Pekan Ini


Pemuda 21 tahun itu menarik perhatian MU setelah tampil menawan di Liga Belanda musim ini bersama AZ Alkmaar, Janssen mampu mencetak gol tujuh kali berturut-turut di Eredivisie.

Janssen musim ini sudah membukukan 23 gol di seluruh kompetisi yang diikuti. Ketajamannya juga membuat pelatih timnas senior Belanda Danny Blind memanggilnya.

Pemain kelahiran Heesch ini tampil di Stadion Wembley saat Belanda menang 2-1 atas Inggris pekan lalu. Janssen sukses mencetak gol ke gawang Inggris melalui eksekusi penalti.

Penampilan Janssen di Wembley membuat MU langsung menggirimkan pencari bakatnya untuk mengamati aksinya lebih lanjut. De Telegraaf melaporkan pencari bakat MU terlibat menyaksikan laga AZ melawan PSV Eindhoven akhir pekan lalu.

Bila terus tampil cemerlang, Janssen mungkin akan dibeli Setan Merah musim panas nanti. MU kebetulan punya sejarah bagus dengan penyerang asal Belanda. MU memiliki dua pemain depan maut berkebangsaan Belanda yakni Ruud van Nistelrooy dan Robin van Persie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini