Sukses

Terbang ke London, Conte Bakal Tangani Chelsea 3 Musim?

Proses negosiasi Antonio Conte dengan Chelsea sudah mendekati kata rampung.

Liputan6.com, London - Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte, terlihat di London, Inggris, Minggu (3/4/2016) waktu setempat. Diduga, kehadiran mantan pelatih Juventus itu terkait kepindahannya ke Chelsea.

Salah seorang sumber seperti dilansir The Sun menyebutkan, Conte tengah mempersiapkan diri untuk menuntaskan proses negosiasi dengan The Blues. Pria asal Italia itu sepakat melatih Chelsea selama tiga musim dengan nilai kontrak 5 juta pound sterling atau setara Rp 93 Miliar per musimnya.

 

Baca Juga

  • Juventus Susah Payah Kalahkan Empoli
  • Pato Cetak Gol, Chelsea Hajar Villa
  • Pemain Arsenal, Chelsea, dan Leicester Gunakan Doping?

Meski demikian, Conte tidak langsung bergabung ke Stamford Bridge. Pria 46 tahun itu baru bisa bergabung setelah menyelesaikan tugasnya sebagai pelatih Italia di Euro 2016 mendatang.

Conte juga rencananya akan membawa gerbong ke Chelsea. Setidaknya lima asisten pelatih akan diboyong ke Stamford Bridge untuk menangani Diego Costa dan kawan-kawan. Beberapa nama yang akan dibawa antara lain, saudaranya yang juga penasihat teknis, Gianluca dan tiga pelatih,  Angelo Alessio, Massimo Carrera, Mauro Sandreani, serta seorang ahli fitnes, Paolo Bertelli.

Sejauh ini belum diketahui apakah Conte akan mempertahankan Steve Holland. Masa depan pria yang telah bergabung dengan The Blues sejak era Andre Villas-Boas, Roberto Di Matteo, Rafa Benitez, Jose Mourinho dan Guus Hiddink tersebut, masih tanda tanya hingga saat ini.

Conte awalnya sempat didekati AC Milan. Namun pelatih yang sukses membawa Juventus meraih tiga gelar beruntun Serie A itu lebih tertarik melebarkan sayap ke Premier League. Untuk memudahkan komunikasi dengan para pemain, Conte bahkan mengikuti kursus bahasa Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini