Sukses

Aston Villa Vs Chelsea, Peluang Debut 'Si Bebek'

Melawan Aston Villa yang berstatus juru kunci, Chelsea diunggulkan menang.

Liputan6.com, Birmingham - Chelsea berpeluang besar meraih kemenangan dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris malam nanti, Sabtu, 2 April 2016. Lawan mereka adalah tim juru kunci, Aston Villa.

Kabar menariknya jelang laga di Villa Park itu, kemungkinan besar Chelsea akan menurunkan bomber yang didatangkan pada Januari kemarin, Alexandre Pato, untuk kali pertama. Dia akan menggantikan peran Diego Costa yang masih terkena hukuman.

Baca Juga

  • Terpuruk di Latihan Bebas MotoGP Argentina, Ini Alasan Rossi
  • 5 Skandal Perselingkuhan Pesepak Bola Gemparkan Dunia
  • Balapan Malam GP Bahrain Setara Beban Listrik Jakarta Siang Hari

"Apakah Pato akan aktif terlibat dalam permainan, kita lihat saja. Sekarang kita cuma punya delapan laga sisa. Tidak banyak kemenangan yang bisa didapatkan sekarang," kata Hiddink.

Secara di atas kertas, meski berstatus tamu The Blues layak diunggulkan atas Villa. Apalagi, Performa mereka belakangan semakin stabil sejak ditangani Hiddink.

Pada pertandingan sebelumnya di Stamford Bridge, Chelsea berhasil menang 2-0. Hasil positif itu tentu membuat mereka semakin percaya diri menatap duel melawan Villa yang dalam enam laga terakhir selalu menelan kekalahan.

Catatan penting lain, dalam delapan pertemuan di Liga Primer, Chelsea selalu menang. Mereka terakhir kali tumbang di Villa Park dua tahun silam dengan skor tipis 0-1.

Kabar baik lain bagi Chelsea, situasi di Villa sekarang kian tak karuan. Mereka baru saja ditinggal manajer Remi Garde yang memutuskan mundur setelah membesut tim selama 20 pertandingan. Untuk suksesor, sementara manajemen mempercayakan kepada caretaker Eric Black.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, Hiddink meminta pasukan tampil habis-habisan. Dia ingin Chelsea mendapatkan hasil terbaik demi menutup kompetisi di posisi maksimal.

"Kami ingin mendapatkan hasil terbaik demi memperbaiki posisi di klasemen. Kami ingin para pemain kembali sadar bahwa mereka bermain di tim besar yang mampu bangkit meski terpuruk di awal," ucap Hiddink.

Sementara Black berharap dalam laga kontra Chelsea, dia bisa membangkitkan kembali atmosfer tim yang sedang buruk-buruknya. Dia juga ingin pemain sadar kalau mereka masih memiliki tanggung jawab kepada fans.

"Saya ingin fans merasa kami kembali ke jalan yang benar. Ini bukan tanggung jawab mereka. Kami memang dalam situasi sulit, namun harus bisa bergerak ke depan," kata Black.

Dari Chelsea, Costa sudah pasti absen. Selain pemain berjuluk Si Bebek itu, sebagai ganti bomber asal Spanyol tersebut, Hiddink juga bisa memainkan Radamel Falcao sejak awal. Sementara Eden Hazard masih dibekap cedera.

Untuk Villa, penyerang lawas Gabriel Agbonlahor absen karena terlibat masalah usai liburan di Dubai. Sedangkan dua pemain muda berbakat Adama Traore dan Jack Grealish kemungkinan bisa bermain setelah dinyatakan pulih dari cedera.

Perkiraan susunan pemain:

Aston Villa (4-5-1): Guzan; Hutton, Richards, Lescott, Cissokho; Veretout, Westwood, Gueye, Gil, Ayew; Gestede.

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Mikel, Fabregas; Willian, Oscar, Pedro; Pato.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.