Sukses

Persib Tunggu Eks Playmaker Persija Bergabung

Persib butuh pemain seperti Robertino, yang selain eks pemain Persija, juga pernah bela Persipura.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, menantikan kedatangan Robertino Pugliara di skuat asuhannya. Dejan berharap Robertino bisa lebih cepat bergabung bersama Atep dan kawan-kawan dalam persiapan menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Robertino, yang merupakan mantan playmaker Persija Jakarta ini telah dipastikan bergabung dengan skuat Maung Bandung. Gaya bermain Robertino dianggap cocok dengan permainan Persib, yang memang tengah membutuhkan pengatur irama permainan.

Baca Juga

  • Soal Transfer MU, Ryan Giggs Peringatkan Jose Mourinho
  • Yamaha Bidik Pembalap Honda Gantikan Rossi-Lorenzo
  • Juggling dengan Bola Tak Biasa, Ronaldo Pukau Publik Tiongkok

"Kemarin dia bermain untuk PS Polri di Piala Bhayangkara dan kami tidak mau mengganggu, tapi kalau dia sekarang bisa lebih cepat bergabung itu lebih bagus, baik buat kami maupun dia," kata Dejan kepada wartawan, Selasa (29/3/2016).

Menurut pelatih asal Serbia ini, Robertino tidak perlu beradaptasi dengan gaya sepak bola Indonesia. Dejan menilai, Robertino hanya butuh untuk segera dapat menyesuaikan diri dengan rekan-rekan barunya di Persib.

"Lebih cepat bagus buat kita adaptasi sama tim baru. Untuk adaptasi dia nggak butuh banyak waktu. Itu bagus karena kalau kita bawa pemain dari eropa belum tentu bisa adaptasi atau enggak," ucapnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Persipasi Bandung Raya (kini Madura United) ini berpendapat, Robertino bakal berperan besar dalam tim besutannya. Menurut Dejan, Persib bisa berkembang bersama Robertino dan para pemain baru lainnya.

"Dia pemain yang bagus dan sudah lama bermain di klub juara di Indonesia, Persipura. Punya pengalaman bagus dan saya pikir pemain dengan posisi seperti dia bagus untuk tim, karena dia bisa banyak membantu di depan. Dia sudah lama main di Indonesia, jadi tahu mentalitas sepak bola di sini,” paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini