Sukses

Suarez Bisa Lewati Rekor Crespo, Asal...

Striker Barcelona sekaligus timnas Uruguay, Luis Suarez selangkah lagi bakal memecahkan rekor legenda timnas Argentina, Hernan Crespo.

Liputan6.com, Sao Paulo - Striker Barcelona sekaligus timnas Uruguay, Luis Suarez selangkah lagi bakal memecahkan rekor legenda timnas Argentina, Hernan Crespo. El Pistolero -julukan Suarez- hanya butuh tiga gol lagi untuk menjadi topskor Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan.

Satu gol yang dicetaknya di partai melawan Brazil, Jumat (25/3/2016) membuat Suarez telah mengemas 17 gol di seluruh partai Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan. Torehan itu hanya kurang dua gol dari torehan Crespo yakni 19 gol.

Baca Juga

  • Bungkam PS Polri, Bali United Lolos ke Semifinal
  • 5 Pembalap MotoGP yang Memiliki Hubungan Darah
  • Terungkap, Rashford Masih Disepelekan Pemain Senior MU

Melansir Marca, peluang Suarez cukup besar untuk melewati catatan itu. Syaratnya, Suarez mencetak hat-trick di partai melawan Peru, tengah pekan depan. Jika mampu, Suarez berarti telah mengantongi 20 gol.

Suarez sebelumnya telah mencatatkan diri sebagai top skor di timnas Uruguay dengan 45 gol. Mantan bomber Liverpool ini melewati catatan yang sebelumnya dipegang oleh Diego Forlan (36 gol) dan Hector Scarone (31 gol).

Daftar topskor Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan

1. Hernan Crespo (Argentina): 19 gol
2. Marcelo Salas (Chile): 18 gol
3. Luis Suarez (Uruguay): 17 gol
4. Ivan Zamorano (Chile): 17 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.