Sukses

Daftar Gaji Pelatih Top Dunia, Siapa Paling Tinggi?

Namun posisi tersebut masih tentatif, mengingat Jose Mourinho belum meneken kontrak dengan Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola sementara menempati urutan teratas dalam daftar pelatih begaji tertinggi di dunia. Posisi kedua diduduki oleh Arsene Wenger, pelatih Arsenal yang kini dalam tekanan karena prestasi Arsenal.

Daftar terbaru 10 besar gaji tpelatih tertinggi di dunia dilansir oleh media Inggris, Sun Sport. Belum ada nama Jose Mourinho, pelatih yang baru saja meninggalkan Chelsea. Tapi diyakini, The Special One bakal menempati urutan teratas dalam pelatih bergaji tertinggi di dunia dengan 20 juta poundsterling (Rp 374 miliar) bila sepakat bergabung dengan Manchester United.

 

Baca Juga

  • Torabika Bhayangkara Cup: Stamina Bantu PS TNI Tahan Mitra Kukar
  • Berhitung Poin Liga Inggris: Leicester Juara, Arsenal Kedua
  • Aksi Ekstrim Suporter Nigeria: Panjat Tower Hingga Papan Skor

Resmi meninggalkan Bayern Muenchen, pelatih asal Spanyol ini menuju Manchester City. Pelatih tersukses di Barcelona ini mulai menangani The Citizens musim depan. Guardiola mengantongi pendapatan 15 juta poundsterling. Bila dikurs ke rupiah, jumlahnya mencapai 281 miliar! per-tahun.

Sedangkan, Wenger mengantongi pendapatan sebesar 8,3 juta poundsterling. Pelatih ‘bau kencur’ Zinedine Zidane juga termasuk dalam jajaran pelatih berkantong tebal. Zizou menempati urutan ketiga dengan pendapatan 8 juta poundsterling.

Selain itu, nama mantan pelatih Madrid, Rafael Benitez juga masuk dalam daftar 10 besar pelatih tertinggi di dunia. Gaffer asal Spanyol ini menempati urutan ke-7 dengan pendapatan mencapai 4,5 juta poundsterling di Newcastle United. Namun, jumlah tersebut masih bisa bertambah bila Benitez berhasil menyelamatkan The Army Toons dari ancaman degradasi. Ya, bonus sebesar 2 juta poundsterling menanti Benitez bila sukses menjalani misi tersebut.

Allenatore Timnas Italia, Antonio Conte masuk dalam jajaran 10 besar pelatih termahal di dunia. Conte menempati peringkat terakhir dengan 3,95 juta poundsterling.

Berikut 10 besar daftar gaji tertinggi di dunia (dalam juta poundsterling)

1. Josep Guardiola 15 juta
2. Arsene Wenger 8,3 juta
3. Zinedine Zidane 8 juta
4. Louis Van Gaal 7,3 juta
5. Jurgen Klopp 7 juta
6. Luis Enrique 7 juta
7. Rafael Benitez 4,5 juta
8. Roberto Mancini 4,3 juta
9. Manuel Pellegrini 4,2 juta
10. Antonio Conte 3,95 juta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini