Sukses

9 Fakta Leicester Vs Newcastle: The Magpies Tak Subur

Jamie Vardy kemungkinan bakal bermain saat Leicester City menjamu Newcastle United di King Power Stadium.

Liputan6.com, Leicester - Leicester City menjamu Newcastle United di King Power Stadium pada ajang Liga Premier Inggris, Selasa dini hari WIB, 15 Maret 2016. Laga ini adalah peluang Leicester untuk menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur dan Arsenal.

The Foxes (julukan Leicester) masih duduk di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Leicester mengumpulkan 60 poin dari 29 pertandingan. Mereka unggul dua angka dari Spurs yang berada di peringkat kedua. Leicester juga unggul delapan poin dari Arsenal.

Baca Juga

  • Rossi: Tahun Ini Saya Sulit Dikalahkan
  • Barcelona Perpanjang Kontrak Lionel Messi
  • Rossi Gabung Manor, Manajer Rio Haryanto Angkat Bicara

Pertandingan Leicester antara Newcastle adalah pertemuan ke-80 bagi keduanya. Tercatat, The Foxes meraih 31 kemenangan, Newcastle menorehkan 32 kemenangan dan sisanya yang berjumlah 17 pertandingan berakhir imbang.

Jamie Vardy adalah pemain tersubur Leicester pada musim ini. Dia suah mencetak 19 gol. Sedangkan Georginio Wijnaldum menjadi mesin gol Newcastle dengan jumlah sembilan gol.

Selain itu, ada fakta menarik lainnya mengenai pertandingan Leicetser City melawan Newcastle United yang jarak terungkap. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Leicester Vs Newcastle

Fakta Leicester Vs Newcastle

1. The Foxes telah memenangkan dua pertandingan terakhir melawan Newcastle United di Liga Premier Inggris. Padahal 7 pertandingan sebelumnya, Leicester tidak bisa mengalahkan Newcastle.

2. Dari 17 pertandingan di King Power Stadium, Leicester baru sekali menelan kekalahan. Rinciannya, 11 kali menang, lima imbang dan sekali kalah.

3. Lima dari enam pertandingan terakhir di King Power Stadium pada ajang Liga Premier Inggris, gawang Leicester tidak kebobolan.

4. The Magpies --sebutan Newcastle-- menelan 17 kekalahan dari 21 pertandingan terakhir di laga tandang pada ajang Liga Premier Inggris.

5. Tim besutan Rafael Benitez itu hanya mencetak 8 gol dari 20 pertandingan tandang di Liga Premier Inggris. Bahkan 13 pertandingan di antaranya, Newcastle tidak bisa mencetak gol.

6. Pada musim ini, Newcastle gagal mencetak gol dari 12 pertandingan Liga Premier Inggris. Ada dua tim yang menyamai torehan buruk mereka, yakni Watford dan Aston Villa.

7. Riyad Mahrez terlibat dalam 26 gol Leicester City pada ajang Liga Premier Inggris musim ini. Dia mencetak 15 gol dan 11 assists.

8. Leonardo Ulloa sudah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir melawan Newcastle di Liga Premier Inggris.

9. Newcatle kalah dalam 8 pertandingan terakhir ketika pertandingan mereka dilangsungkan pada hari Senin. Bahkan, 5 di antaranya tidak bisa mencetak gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.