Sukses

Manor Ungkap Kondisi Mobil Rio Haryanto Jelang F1 Australia

Bagaimana persiapan mobil Manor Racing, MRT05 untuk Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein di F1 Australia?

Liputan6.com, Melbourne - Manor Racing mengungkapkan kondisi mobil MRT05 yang bakal dipakai Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein di F1 Australia pada 20 Maret nanti. Direktur Balap Manor, Dave Ryan mengakui MRT05 belum sesuai harapan.

Baca Juga

  • Rossi Gabung Manor, Manajer Rio Haryanto Angkat Bicara
  • Mourinho Latih MU, Pemain Ini Siap Pindah ke Old Trafford
  • Ditipu, Alasan Rossi Musuhi Marquez

Meski demikian, Ryan yakin jika Manor bakal meraih prestasi lebih baik ketimbang 2015. Salah satu yang mendukung klaim itu yakni masuknya Mercedes sebagai pemasok mesin.

Rio Haryanto, pebalap kelahiran Solo ini merupakan orang Indonesia pertama yang berhasil menembus Formula 1. (Reuters/Sergio Perez)

Lalu ada pula Williams yang memasok transmisi MRT05. Belum lagi figur-figur top berada di belakang Manor seperti eks Ferrari Nikolas Tombazis yang merupakan ahli aerodinamika. Lalu ada pula Pat Fry yang jadi konsultan mesin.

"Semua orang di sini merasa lelah. Namun kami sudah bekerja sebagai tim. Mobil belum sesuai dengan apa yang dibutuhkan, tapi kami cukup siap hadapi seri pertama di Melbourne," kata Ryan seperti dikutip crash.net.

Meski demikian, dia tak mau berandai-andai atau memprediksi sejauh mana kiprah Manor Racing di Australia nanti.

"Orang bodoh yang memulai bikin prediksi. Saya cukup senang dengan kemajuan yang kami dapatkan, kami pastinya lebih kuat ketimbang tahun lalu. Dimana kami akan start? Itu saya tidak tahu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini