Sukses

Jadwal Siaran Langsung Final Piala Gubernur Kaltim 2016

Piala Gubernur Kaltim 2016 telah sampai pada partai final, yang bakal mempertemukan Madura United vs PBFC, Minggu sore (13/3/2016) .

Liputan6.com, Samarinda - Piala Gubernur Kaltim 2016 telah sampai pada partai final, yang bakal mempertemukan Madura United vs Pusamania Borneo FC (PBFC), Minggu sore (13/3/2016). PBFC memastikan diri melaju ke babak final usai mengalahkan Sriwijaya FC dan Surabaya United di semifinal yang berformat trofeo.

Baca Juga

  • PBFC Susul Madura United ke Final Piala Gubernur Kaltim
  • Persib Bandung Tunggu Striker Asing
  • Tim Transisi Undang Klub ISL Bahas Program Kerja

Pada semifinal pertama, Madura United membungkam Arema Cronus, yang datang sebagai juara Bali Island Cup 2016. MU menang adu penalti 4-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (9/3/2016). Sebelumnya, Madura United juga mengalahkan Persiba Balikpapan lewat proses yang sama. Setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 45 menit, Madura United kembali unggul 4-2 di babak adu penalti.

Dua tim yang melaju ke final punya obesesi yang sama untuk mengukir sejarah. Bagi PBFC, partai puncak nanti menjadi kesempatan untuk mengangkat trofi perdana di tanah Kalimantan. Meski tidak digelar di kandang sendiri, Stadion Segiri, Pesut Etam dipastikan bakal mendapat dukungan penuh.

Lain halnya dengan Madura United. Tim bekas Persipasi Bandung Raya (PBR) ini pasti ingin mendapat titel pertama dengan wajah baru, di bawah asuhan pelatih Gomes de Oliveira.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Final

Namun sebelum partai final digelar, akan ada perebutan tempat ketiga antara Arema Cronus dan Sriwijaya FC. Keduanya merupakan tim terbaik kedua dalam dua laga semifinal yang sudah digelar.

Berikut jadwal siaran langsung final Piala Gubernur Kaltim 2016:

Minggu, 13 Maret 2016: Stadion Palaran, Samarinda

Perebutan tempat ketiga: Arema Cronus vs Sriwijaya FC - 15.30 WIB (Trans7)
FINAL: Madura United vs Pusamania Borneo FC - 19.00 WIB (Trans7)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini