Sukses

Macan Kemayoran Tambah Porsi Latihan Fisik

Namun, pelatih asal Brasil ini menjamin kalau kebugaran pemain terus meningkat secara bertahap.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih baru Persija Jakarta, Paulo Camargo menilai kalau fisik para pemainnya masih perlu dibenahi menatap Piala Bahayangkara dan Indonesia Super Competition (ISC).

Namun, pelatih asal Brasil ini menjamin kalau kebugaran pemain terus meningkat secara bertahap. Menurut mantan pelatih Persibo Bojonegoro ini, setidaknya dibutuhkan waktu sepekan agar kebugaran pemain optimal. Tim pelatih menambah porsi latihan fisik.

"Ini (fisik) sudah lebih baik dari kemarin. Saya pikir kami butuh waktu seminggu lagi untuk meningkatkan fisik para pemain," ucap Camargo usai memimpin latihan. 

Baca Juga

  • Disalip Malaysia, Pemerintah Galang Dana untuk Rio Haryanto
  • Bisakah Ducati Saingi Yamaha dan Honda di MotoGP?
  • Berapa Biaya Membangun Mobil Formula 1?

Sedangkan, pelatih fisik Persija, Nimrot Manalu menjelaskan, telah meningkatkan latihan fisik hingga Ismed Sofyan dan kawan-kawan kesulitan bernapas. Tapi menurut Nimrot, pemain bisa melewati latihan berat ini.

"Hari ini ada kemajuan. Tadi sebelum latihan bersama Camargo, saya bikin circuit training. Ini melatih stamina yang melibatkan 7 macam strength exercise (latihan kekuatan). Mereka (pemain) hampir tidak bisa bernapas. Tapi saya melihat mereka bisa melakukannya," katanya.

Guna menguji stamina pemain Macan Kemayoran, tim pelatih menyiapkan internal game pada Jumat (26/2/2016) dan pertandingan uji coba pada Sabtu (27/2/2016). "Lawan tandingnya tim Pra-PON DKI," ucap Nimrot.

Persija sendiri hampir sepekan menggelar latihan menghadapi Piala Bayangkara. Latihan digelar di Youth National Training Center, Sawangan, Depok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini